-->

Salut !!! Selain Tenaga, TNI di Berau Juga Salurkan Bantuan

Posted by portal on 19 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Unsur TNI yang ada di Berau juga menunjukan solidaritas yang tinggi terhadap korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Tidak hanya tenaga, bantuan pangan yang dikumpulkan bersama-sama masyarakat dan sejumlah perusahaan telah diberangkatkan Jumat (19/10/2018) sore tadi.


Khusus unsur TNI yang ada di Berau juga menggalang bantuan untuk disalurkan ke Sulteng. Bantuan puluhan ton pangan dan barang lainnya diberangkatkan ke Posko bantuan yang ada di Samarinda.

­­­Bantuan  dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu yang saat ini sudah terkumpul dari 2 satuan yakni Kodim 0902/TRD dan Batalyon Armed 18/Komposit. Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menyebutkan pihaknya juga harus terjun langsung menggalang bantuan selain tenaga yang diterjunkan di Sulteng.

“Kami dari TNI tidak bisa tinggal diam melihat ada saudara-saudara kita disana yang menderita akibat bencana alam, kami terpanggil untuk ikut berpartisipasi," ungkap Dandim disela kegiatan pelepasan konvoi bantuan.

Penggalangan bantuan yang dilakukan Kodim 0902 TRD dan  Yon Armed 18 serta partisipasi perusahaan serta masyarakat Kabupaten Berau,ini dipastikan menjadi bagian solidaritas TNI untuk sesama.


Saat memberangkatkan bantuan dari Kodim menuju Markas Batalyon juga turut hadir Danyon Armed 18/Komposit Mayor Arm Ari Priyudono. Seta sejumlah perwakilan perusahaan dan masyarakat.

Disebutkan, jenis bantuan yang berhasil dikumpulkan seperti beras sebanyak 50 ton, mie instan sebanyak 800 dus dan bantuan lainnya. Sebanyak 7 unit kendaraan baik truk besar dan kecil serta unit kecil lainnya untuk mengangkut bantuan dilepas kemarin sore dari markas Batalyon Armed.

“Anggota TNI yang berangkat juga ada untuk mengantarkan bantuan, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air disana," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Salut !!! Selain Tenaga, TNI di Berau Juga Salurkan Bantuan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 19, 2018

0 comments :

Post a Comment