-->

Bupati Resmikan Pembangunan Infrastruktur CSR PT Berau Coal di Kampung Suaran

Posted by PORTALBERAU on 17 January 2019


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- Bupati Berau, Muharram meresmikan jembatan Kadasa, Kampung Suaran Kecamatan Sambaliung sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (17/1/2019) pagi. Jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 6 meter ini merupakan realisasi CSR PT Berau Coal yang dibangun untuk penghubung antara kampung menuju tambak dan usaha tani masyarakat.


Bupati Berau, Muharram mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang peduli terhadap akses masyarakat. Diharapkan pembangunan jembatan ini, kedepannya tak ada lagi masyarakat yang melintas melalui jalan houling karena kawasan tersebut cukup rawan untuk masyarakat.

"Dengan adanya jembatan ini, akses masyarakat bisa lebih cepat dan mudah. kita harap masyarakat yang memiliki tambak, kebun maupun pertanian di area ini bisa lebih sejahtera kedepannya," ungkapnya. 

Kepala Kampung Suaran, Joko Fitrianto mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan CSR PT Berau Coal yang selama ini sudah di realisasikan  di Kampung Suaran, seperti pembangunan Masjid dan Jembatan Kadasa. Sebelumnya beberapa fasilitas dan infrastruktur pun sudah sudah terealisasi untuk kemanjuan perekonomian masyarakat kampung.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada PT Berau Coal yang sudah merealisasikan CSRnya untuk pembangunan di Kampung kam. Dengan adanya jembatan baru ini,  kami berharap ekonomi masyarakat di Kampung Suaran bisa lebih maju, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Berau Coal yang telah memberikan manfaat positif, dan keberadaan perusahaan perlu didukung, "

General manager CSR PT Berau Coal, Horas P Pardede menjelaskan jika pembangunan jembatan Kedasa ini dimulai tahun 2018 silam, Selain itu meningkatkan perekonomian masyaraka pembangunan ini juga bertujuan Nagar masyarakat tidak lagi melintas di jalan houling yang bisa membahayakan masyarakat.

"PT Berau Coal akan tetap konsisten untuk mendukung pembangunan di setiap kampung, khususnya di sekitar tambang terutama atau khusus di bidang ekonomi dan pendidikan. Kita harap kedepannya perekonomian masyarakat bisa meningkatkan dan lebih baik lagi," 

Salah seorang warga pemilik tambak mengungkapkan, dengan adanya jembatan ini sangat membantu masyarakat khusunya para pengusaha tambak untuk mengeluarkan hasil tambaknya. Selain itu, akses untuk menuju tambak pun sekarang lebih cepat hanya sekitar 10 menit.

"Sangat membantu, biasanya kita menggunakan jalan houling, dan itu sangat membahayakan buat kami, tapi dengan adanya jembatan ini kita sudah lebih mudah. Kami juga ucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal atas pembangunan jembatan ini," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Resmikan Pembangunan Infrastruktur CSR PT Berau Coal di Kampung Suaran

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 17, 2019

0 comments :

Post a Comment