-->

Tingkatkan Kemampuan Manajemen Karyawan Lewat Perkuliahan SBM ITB

Posted by PORTALBERAU on 28 January 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Guna mengembangkan kemamluan manajemen bagi karyawan, PT Berau Coal menggelar kuliah perdana Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Sabtu (19/1/2019).



Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 44 peserta yang akan mengejar gelar Magister. Kegiatan ini juga merupakan inisiatif dari karyawan yang pelaksanaannya pun telah mendapat izin dan dukungan dari pihak perusahaan.

"Kegiatan ini inisiatif karyawan dan swadana,  tapi pihak perusahaan mendukung pelaksanaannya. Apalagi tujuannya sangat baik, yakni mengembangkan skill manajemen lanjutan karyawan," ungkap Kepala Teknik Tambang, Ferry Indrayana, sekaligus salah satu mahasiswa MBA ITB.

Sementara itu, Public Relations Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto, mengatakan kuliah SBM ITB digelar setiap Sabtu dan Minggu setiap dua minggu sekali dalam sebulan. Lokasi perkuliahan pun saat ini masih dilaksanakan di Kantor Head Office PT Berau Coal, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb. 

Adapun kuliah  perdana dibuka langsung oleh Prof. Dr. Utomo Sarjono Putro, Wakil Dekan Bidang Akademik SBM ITB,  dan Dr. Subiakto selaku Ketua Program Studi MBA ITB, serta Aji Kharismawan, MBA Selaku Staf Akademik MBA ITB.

"Lewat perkuliahan MBA ini, diharapkan setiap karyawan yang mengikutinya mampu mempertajan ilmu manajemen bisnis mereka agar siap berkompetisi manajerial dan mempunyai daya saing," ucap Dr Subiakto. 

Selain itu, ada tiga program studi SBM ITB diantaranya MBA YP, MBA CCE dan EMBA, dan PT Berau Coal sendiri mengambil program studi EMBA, dimana targetnya adalah menghasilkan lulusan yang akan menguasai 6 keahlian konsentrasi manajemen. 

“Jadi di EMBA ini terdapat 3 semester panjang dan 2 semester pendek, dengan 9 mata kuliah wajib dan 3 mata kuliah pilihan,” lanjutnya.

Adapun mata kuliah yang diberikan pada semester satu yakni, Marketing Management, Operation Management, Business Economic, Accounting, pada semester dua Strategic Decision Making and Negotiation, People In Organization, Finance. Sedangkan pada semester pendek yakni Business Strategy dan Business Ethic and Law, Semester tiga yang tergantung pilihan permintaan, General MBA, marketing Depth, Finance Depth, Operation Depth, Business Strategy Depth.

“Perkuliahan dimulai pada Januari 2019 hingga Oktober 2020 mendatang, untuk gelar Magister sendiri IPK harus di atas 3,00,” tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Tingkatkan Kemampuan Manajemen Karyawan Lewat Perkuliahan SBM ITB

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 28, 2019

0 comments :

Post a Comment