-->

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Posted by PORTALBERAU on 28 January 2019


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- Kepedulian PT Berau Coal terhadap kesehatan masyarakat terus diwujudkan. Kali ini, PT Berau Coal melalui CSRnya menggelar pengobatan gratis di Kampung Sei Bebanir Bangun, pengobatan digelar sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai di Posyandu Melati. 


Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Jaliman AJ mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan PT Berau Coal ini. Pengobatan ini sangat membantu masyarakat kampung untuk mengecek kesehatan mereka.

"Kegiatan ini sering dilakukan PT Berau Coal dikampung kami, kami berterimakasih dengan adanya pengobatan ini, karena sangat membantu," ungkapnya kepada media ini 

Dikatakannya, untuk tahun 2019 ini pihaknya mengharapkan bada 2 kali pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT Berau Coal. Karena ada sekitar 7 RT di daerah trans bangun yang belum bisa ikut periksa saat ini.

"Kami sudah sampaikan kepada masyarakat di 13 RT, untuk kali ini mungkin sekitar 6 RT dan selebihnya kita harap di bulan 7 nanti bisa dilaksanakan lagi untuk masyarakat di trans bangun," ucapnya. 

Koordinator Site GMO PMO Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC), Hairil Wara mengatakan melalui pengobatan gratis ini diharapkan dapat menekan angka penularan penyakit di masyakarat. Dengan dilakukannya kegiatan ini setidaknya bisa mengetahui penyakit masyarakat sejak dini.

"Jika kita sudah mengetahui penyakit masyarakat sejak dini, otomatis kita bisa pula melakukan pencegahan dengan cepat sebelum penyakit yang diderita semakin parah," katanya. 

Pengobatan gratis untuk Kampung Sei Bebanir Bangun ini rencananya akan dilaksanakan kembali beberapa bulan kedepan pada semester dua. Semoga dikegiatan selanjutnya, seluruh masyarakat kampung bisa hadir. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 28, 2019

0 comments :

Post a Comment