-->

Bupati Lantik 105 Kepala Sekolah

Posted by PORTALBERAU on 12 February 2019


TANJUNG REDEB,PORTAL PORTA – Pemerintah Kabupaten Berau melakukan mutasi terhadap kepala sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari Senin (11/2). Bertempat di Balai Mufakat, pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Muharram dan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan surat keputusan.


Selain kepala sekolah, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dilakukan oleh pengawas sekolah. Total sebanyak 110 yang dilantik dengan rincian, 103 kepala sekolah SD, 2 kepala sekolah SMP dan 5 pengawas sekolah. Pelantikan ini bertujuan untuk menyegarkan suasana belajar mengajar di setiap sekolah, sekaligus sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan.
Dalam kesempatan ini, Bupati Berau, Muharram menegaskan, jabatan sebagai kepala sekolah hanyalah tugas tambahan, seorang kepala sekolah tetap berprofesi sebagai guru yang bertugas mendidik para pelajar sejak usia dini. Karena itu, dirinya dengan tegas meminta agar kepala sekolah bisa mengayomi guru serta anak didik di masing-masing sekolah.
“Jabatan kepala sekolah maksimal 2 periode. Saya harap dapat dimanfaatkan dengan maksimal dalam memberikan pembinaan kepada putera dan puteri kita yang menempuh pendidikan,” tegasnya.
Menurutnya, kenyamanan di sekolah merupakan faktor utama bagi guru dan pelajar bisa mengikuti proses belajar mengajar secara maksimal. Termasuk soal kenyamanan bagi peserta didik. Menurut Muharrram, tidak sedikit anak usia sekolah berhenti atau tidak mau masuk sekolah karena suasana yang kurang nyaman.
“Buat lingkungan sekolah nyaman dan gurunya menyenangkan, banyak anak sekolah yang berhenti atau tidak mau sekolah karena takut dimarahi guru, setiap hari diomeli guru. Mulai sekarang harus dirubah, membangun suasana belajar-mengajar yang menyenangkan,” imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut ia menegaskan bahwa ada dua target yang harus dicapai dalam pembangunan dunia pendidikan saat ini, yaitu peningkatan kualitas pendidikan dan pembinaan akhlak serta mental. Ia menilai dua hal ini merupakan faktor penting yang harus dicapai oleh setiap sekolah. “Tahun lalu kita mendapatkan prestasi yaitu bupati yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. Ini harus diimbangi juga implementasinya di sekolah masing-masing. Para tenaga pendidik harus mampu memberikan yang terbaik bagi murid-muridnya,” tegasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Lantik 105 Kepala Sekolah

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 12, 2019

0 comments :

Post a Comment