-->

Delapan Warga Diserang DBD, Berau Coal Lakukan Fogging

Posted by PORTALBERAU on 24 February 2019


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Untuk meminimalisir serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) melakukan fogging di dua wilayah SMO, yakni Kampung Tasuk dan KAT Km 21 Sambarata, Kecamatan Gunung Tabur, Rabu (20/2/2019).


Fogging dilakukan sebagai tindak lanjut dari adanya delapan orang warga setempat yang positif terserang DBD hingga dilarikan ke RSUD Abdul Rivai beberapa waktu lalu. Kegiatan ini juga menggandeng langsung pihak Puskesmas Gunung Tabur. 

Kepala Urusan Pembangunan Kampung Tasuk, Heri Mansur, mengatakan pihaknya sangat terbantu. Terlebih saat ini sudah ada beberapa orang warga yang terserang DBD dan harus mendapat perawatan media yang intensif.

"Kepedulian PT Berau Coal terhadap kesehatan warga kampung kami tidak perlu diragukan lagi, saya mewakili Kepala Kampung mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan ini atas kepeduliannya pada warga kami. Kami juga akan terus mendukung perusahaan ini tetap eksis, agar masyarakat juga bisa mendapat manfaat dari kehadirannya, baik bidang kesehatan dan lain-lain," ujarnya. 

Helmy Wahyono, selaku koordinator Site SMO YDBBC, mengatakan kegiatan ini sebagai bukti keseriusan komitmen PT Berau Coal dalam memperhatikan kesehatan warga lingkar tambang. Pihaknya tidak ingin masalah DBD ini berlarut-larut dan menyebar ke warga lain. 

"kami selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam semua bidang, baik pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan seperti ini," tegasnya. 

Selain itu, apresiasi terhadap PT Berau Coal juga datang dari warga setempat. Salah satunya seperti yang diungkapkan Jamilah, warga Kampung Tasuk. 

"Kami berharap fogging ini bisa mencegah lebih banyak korban DBD. Kami juga sangat berterimakasih kepada PT Berau Coal atas kepeduliannya kepada kami, terutama dalam bidang kesehatan," tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Delapan Warga Diserang DBD, Berau Coal Lakukan Fogging

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 24, 2019

0 comments :

Post a Comment