-->

DWP Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Posted by PORTALBERAU on 25 February 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Milono masih berlanjut. Sejumlah organisasi turut menyalarukan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban. Sabtu (22/2) lalu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau juga turut memberikan bantuan kepada enam kepala keluarga yang menjadi korban dalam musibah ini.


Rombongan DWP dikordinir langsung oleh Ketua DWP Berau, Ida Rugayah Gazali dengan didampinggi pengurus inti dan anggota DWP. Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa sembako, diantaranya beras 45 kg, telor 3 papan, mie instan 6 dus serta minyak goreng, gula, teh, kopi dan susu. DWP juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada para korban. Bantuan diberikan di Posko Penampungan yang ditempatkan di Posyandu Kenari.

Kepada para korban yang tertimpa musibah ini, Ketua DWP Berau, Ida Rugayah Gazali menyampaikan turut berduka cita. Korban diharapkan tetap tabah untuk menghadapi kejadian naas ini. Namun, semangat untuk terus berjuang dan bangkit kembali harus selalu ditanamkan. 

“Kami hanya bisa memberikan bantuan berupa sembako. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban bapak dan ibu yang menjadi korban di sini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan turut prihatin kepada korban yang memiliki anak-anak masih sekolah. Diharapkan agar anak-anak ini tetap disekolahkan. Jangan sampai putus di tengah jalan. 

“Saya yakin dibalik musibah ini ada rencana indah yang telah disedikan Allah SWT. Jadi kita harus tetap berjuang dan bangkit. Kami dari DWP akan selalu memberikan dukungan,” tegasnya.

Sementara Kepala Posyandu Kenari, Jumatia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Ia mengharapkan agar bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban. 

“Bantuan ini sangat berharga. Karena korban di sini sudah tidak punya tempat tinggal lagi, seluruh rumahnya habis terbakar. Atas nama masyarakat kami sampaikan terima kasih,” katanya.

Ditambahkan Jems Okto yang merupakan salah satu korban kebakaran ini, bantuan yang diberikan kekuatan bagi para korban untuk terus berjuang dan bangkit. Hal ini menunjukan bahwa kepedulian sosial itu masih sangat tinggi. 

“Banyak yang telah memberikan bantuan. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian ini. Terima kasih juga atas doa yang diberikan kepada kami, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak/ibu semuanya,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: DWP Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 25, 2019

0 comments :

Post a Comment