-->

Orientasi Lapangan Persiapan Peda X KTNA

Posted by PORTALBERAU on 25 February 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Persiapan dalam rangka pelaksanaan pekan daerah kontak tani nelayan andalan (Peda KTNA) ke X tahun 2019 terus dilakukan. Panitia yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Ibrahim melakukan presentasi perkembangan persiapan kegiatan kepada Bupati Berau, Muharram, Senin (25/2) kemarin di Kantor Bupati Berau.


Dalam presentasi ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan KTNA dari kabupate/kota di Kaltim. Selain itu panitia inti pelaksanaan juga turut hadir. Usai presentasi ini dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi kegiatan yang dipusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Makmur.

Pada paparannya, Ibrahim yang juga Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kaltim ini menyampaikan bahwa pelaksanaan Peda X KTNA nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 25 Juli mendatang. Saat ini persiapan lokasi masih terus dilakukan, seperti pemondokan para peserta serta demplot tanaman yang akan dipamerkan.

Diungkapkan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan diperkirakan mencapai 2000. Saat ini jumlah peserta yang telah mendaftarikan diri mencapai 1.642. Diharapkan kepada para peserta yang belum mendaftarkan untuk segera mengurus ke panitia. 

“Jadi kita buka pendaftaran hingga akhir Maret. Kalau ada yang masih mendaftar lewat tanggal itu, kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten/kota. Kita hanya mengakomodir peserta yang mendaftar sebelum waktu yang ditetapkan,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan nantinya, panitia akan melakukan pemantapan lagi. Akan ada dua kali rapat persiapan pada Maret dan Juni. “Kita mantapkan dulu saat ini. Setelah orientasi di lapangan nanti, kemungkinan ada hal-hal teknis lainnya yang bisa kita bahas lagi,” tegasnya.

Sementara Bupati Muharram menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini jauh hari sebelum pelaksanaan. Meskipun empat bulan sebelum kegiatan namun banyak hal yang harus disiapkan sejak saat ini. Apalagi jumlah peserta yang diperkirakan mencapai 2000. Hal yang paling utama dipersiapkan yaitu pemondokan para peserta.

Ia juga menegaskan bahwa melalui kegiatan ini nantinya dapat memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan. Ini merupakan target yang harus dicapai. Sehingga kegiatan tidak hanya sekedar dilaksanakan secara seremonial. 

“Melalui kegiatan ini akan ada tukar menukar informasi yang diharapkan bisa membawa kemajuan bagi para petani dan nelayan. Substansi ini yang harus kita pegang penuh. Saya juga berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesainya nanti,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Orientasi Lapangan Persiapan Peda X KTNA

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 25, 2019

0 comments :

Post a Comment