-->

Bupati Resmikan Kantor Kepala Kampung Tanjung Batu

Posted by PORTALBERAU on 14 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Bupati Muharram meresmikan Kantor Kepala Kampung Tanjung Batu, Rabu (13/3). Peresmian ditandai dengan penguntingan serta penandatanganan prasasti pembangunan oleh Bupati Muharram didampingi Wakil Bupati, Agus Tantomo, Ketua DPRD, Syarifatul Syadiah dan Sekretaris Daerah, M Gazali.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Sekretariat Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perangkat kampung dan puluhan masyarakat sekitar.


Dengan berdirinya kantor dan pendopo kampung ini menambah sejumlah fasilitas publik yang ada di sana. Pendopo ini pun langsung digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pulau Derawan.
Bupati Muharram dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada kepala kampung yang telah membangun kantor ini sebagai bagian dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Ia berharap dengan gedung yang baru ini memberikan nuansa baru bagi pemerintah kampung untuk semakin giat dalam melayani masyarakat. Apalagi Tanjung Batu ini merupakan kampung/desa yang mendapatkan alokasi dana kampung (ADK) sangat besar bahkan yang terbesar secara nasional.

“Masyarakat juga saya harap harus segera familiar dengan kantor ini. Jangan segan-segan untuk datang jika memang ada persoalan yang harus diselesaikan. Karena kepala kampung lah yang menjadi pimpin kita untuk hadir dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Kepala kampung juga diminta untuk terus memaksimalkan program kerja yang ada. Khususnya dalam hal pemenuhan fasilitas publik yang menjadi kebutuhan dasar, seperti pendidikan, air bersih hingga kesehatan. Karena kebutuhan dasar ini merupakan yang utama bagi masyarakat. Sehingga harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kampung.

"Pemerintah kampung hadir untuk memberikan pelayanan yang utama kepada masyarakat,” katanya.
Selain itu peningkatan kesejahteraan masyarakat pun harus terus dipenuhi. Melalui berbagai program unggulan yang akan dijalankan. Karena target suksesnya pemerintahan diukur melalui terciptanya lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan. Dua hal ini lah yang merupakan prioritas dalam menjalankan pembangunan. “Ini yang selalu saya tekankan kepada setiap pemerintah kampung, begitu juga dengan OPD agar target ini dapat tercapai,” jelasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Resmikan Kantor Kepala Kampung Tanjung Batu

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 14, 2019

0 comments :

Post a Comment