-->

Pemprov Beri Dukungan Penuh Kembangkan Wisata

Posted by PORTALBERAU on 6 March 2019

Humas Pemkab Berau

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Potensi wisata di Kabupaten Berau tidak perlu diragukan lagi. Seluruh destinasi wisata mulai dari bahari hingga sejarah dimiliki Bumi Batiwakkal. Hal ini lah yang mengundang wisatawan datang untuk berkunjung. Tak hanya dari dalam negeri saja, tapi wisatawan mancanegara pun setiap tahunnya berkunjung untuk melihat objek wisata yang sangat indah.


Dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Berau pun fokus dalam mengembangkan sektor yang sangat potensial ini. Pemenuhan infrastruktur dan fasilitas penunjang di destinasi wisata pun terus dilakukan secara bertahap. Seperti pembangunan dermaga, jalan hingga pemenuhan fasilitas lainnya.
Hal ini sebagai bentuk persiapan pemerintah daerah dalam pengembangan sektor wisata kedepannya. Yang diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar bagi daerah mengantikan sektor-sektor lainnya seperti pertambangan dan perkebunan. Kemajuan sektor wisata ini pun diperkirakan bakal mendongkrak sumber ekonomi lainnya khususnya kerakyatan. Mengingat sektor wisata ini mencakup banyak sektor lain.
Potensi wisata yang dimiliki Berau ini pun mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat melakukan kunjungan kerja ke Berau menyampaikan bahwa sektor wisata di Berau merupakan yang nomor satu di Kaltim. Ia mengakui bahwa objek wisata yang ada ini sudah dikenal di dalam dan luar negeri. Ditegaskan bahwa pemerintah provinsi akan memberikan dukungan penuh dalam pengembangan sektor ini. “Saya dukung. Kita akan tingkatkan anggaran untuk pariwisata ini,” jelasnya.
Ia mengakui bahwa beberapa kali telah menikmati langsung pariwisata di Berau. Dalam beberapa kali kesempatan, ia menyempatkan berkunjung bersama keluarga ke sejumlah objek wisata, salah satunya Labuhan Cermin di Kecamatan Biduk-biduk. Dan diakui bahwa destinasi ini memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan lebih besar lagi dan mengundang lebih banyak wisatawan. “Setiap tahun saya pasti berkunjung ke sana bersama keluarga. Kalau tahun ini belum lagi, nanti akan diagendakan. Yang pasti saya sampaikan bahwa pemandangan di sana sangat bagus. Jangan mengaku masyarakat Berau atau Kaltim kalau belum datang ke sana,” katanya.
Dukungan ini pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Berau. Bupati Muharram mengatakan bahwa dalam memajukan wisata ini memang diperlukan dukungan penuh dari seluruh pihak salah satunya pemerintah provinsi. “Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan pertemuan dengan Pak Gubernur terkait kerja sama pengembangan wisata dengan negara Seychelles. Kita harap dengan adanya dukungan dari pemprov ini pengembangan wisata kita semakin lebih maksimal,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pemprov Beri Dukungan Penuh Kembangkan Wisata

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 06, 2019

0 comments :

Post a Comment