-->

Berau Dominasi Perlombaan Perpustakaan Tingkat Provinsi

Posted by PORTALBERAU on 28 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pada tahun 2019 ini Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi di bidang perpustakaan. Pada perlombaan perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Berau berhasil mendominasi dengan meraih juara I dan II untuk kategori perpustakaan kampung dan sekolah.



Berdasarkan hasil penilaian dewan juri nomor 041/464/DPLD-BPPPKM/V/2019 yang ditetapkan pada tanggal 23 Mei 2019 di Samarinda, menetapkan bahwa perpustakaan SMA Negeri 5 Berau berhasil mendapatkan juara I dengan nilai 847, kemudian diikuti oleh SMA Negeri 2 Berau dengan juara II dan mendapatkan nilai 774.

Sementara berdasarkan surat pengumuman nomor 014/469/DPKD-BPPPKM/V/2019, maka ditetapkan bahwa pemenang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur berhasil diraih oleh Perpustakaan Cerdas dari Kampung Biduk-biduk untuk juara I dengan nilai 803,5. Sementara untuk juara II berhasil diraih oleh Perpustakaan Harapan Bangsa dari Kampung Pegat Bukur dengan nilai 633.

Capaian ini pun menambah prestasi khususnya di bidang perpustakaan, yang setiap tahunnya berhasil mencatatkan capaian luar biasa dalam ajang yang sama. Dengan capaian ini, maka Perpustakaan Cerdas dari Biduk-biduk dan Perpustakaan SMA Negeri 5 Berau akan menjadi wakil Kalimantan Timur untuk perlombaan perpustakaan tingkat nasional yang rencananya diselengarakan pada Bulan Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Berau, Hendratno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada perpustakaan ini. Ia menilai bahwa perpustakaan yang mewakili Berau dalam perlombaan ini patut mendapatkan nilai yang tertinggi.

“Dengan kondisi perpustakaan kita ini, saya yakin bahwa dapat juara. Dan hasilnya pun terlibat, kita berhasil memborong juara I dan II,” katanya.


Saat ini pihaknya sedang menunggu undangan dari panitia terkait penyerahan penghargaan lomba ini. Selain itu, persiapan pun akan dilakukan dalam menghadapi perlombaan di tingkat nasional nantinya.

“Kita akan benahi apa saja yang menjadi rekomendasi pada saat penilaian lalu. Sehingga perpustakaan kita menjadi lebih baik lagi pada saat lomba nasional nanti. Saya harap juga prestasi ini bisa mendorong perpustakaan lain untuk terus melakukan inovasi sehingga target akhir meningkatkan minat baca masyarakat dapat tercapai,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Berau Dominasi Perlombaan Perpustakaan Tingkat Provinsi

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 28, 2019

0 comments :

Post a Comment