-->

Berau Raih 4 Juara Pemilihan Duta Genre 2019

Posted by PORTALBERAU on 6 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi dalam bidang generasi berencana. Kali ini Berau meraih empat juara pada pelaksanaan pemilihan duta genre 2019 untuk tingkat provinsi Kalimatan Timur yang digelar di Samarinda pekan lalu. Raihan ini pun menambah prestasi yang telah dicapai dalam program pemberdayaan generasi berencana.


Adapun daftar juara pada pemilihan duta genre 2019 yaitu, juara Favourite putra diraih Ruddyansyah (Kota Balikpapan), putri diraih Tias Bonita (Kabupaten Penajam Paser Utara). Juara Konten Kreator untuk putra diraih Fajar (Kabupaten Berau) dan putri oleh Restu Putri Ananda (Kabupaten Berau). Juara III Provinsi Kalimantan Timur untuk putra diraih Fajar (Kabupaten Berau) dan putri diraih Maria Yosephin (Kabupaten Paser). Kemudian juara II Kaltim putra oleh Heriyanto (Kota Samarinda) dan putri diraih Nur Kamilah (Kota Samarinda). Dan juara juara I Kaltim kategori putra oleh Firdaus Akbar (Kabupaten Paser) sementara putri berhasil diamankan oleh Restu Putri Ananda (Kabupaten Berau).
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Pengendalian Penduduk dan perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Berau, Rohaini menyampaikan, raihan ini merupakan prestasi yang perlu dibanggakan. Dimana perwakilan Berau berhasil mendapatkan empat gelar juara, bahkan untuk kategori koten kreator sukses diamankan untuk putera dan puteri.
Ia menegaskan bahwa pemerintah kabupaten selama ini fokus dalam mengiatkan program-program pemberdayaan remaja untuk mewujudkan generasi berencana. Diharapkan agar kegiatan ini memberikan dampak positif dalam pencegahan kenakalan remaja. Mengingat tantangan besar yang dihadapi pemerintah saat ini dalam mempersiapkan generasi emas. Sehingga perlu adanya sosialisasi secara masif kepada generasi-generasi muda saat ini.
“Kita laksanakan kegiatan untuk mengenalkan kepada para remaja ini dan memberikan mereka pembekalan terkait pernikahan dini, generasi berencana dan bahaya seks bebas serta napza. Diharapkan informasi yang didapatkan bisa disebarkan kepada yang lainnya. Dengan penyebaran informasi cepat dan mencakup banyak generasi lainnya tentu bakal mewujudkan generasi berencana yang siap,” ujar Rohaini.
Ia berharap agar mewujudkan generasi berencana yang matang dan mencapai generasi emas. “Pemerintah akan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh generasi muda,” tegasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Berau Raih 4 Juara Pemilihan Duta Genre 2019

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 06, 2019

0 comments :

Post a Comment