-->

Bupati Sidak Pasar SAD, Ini Hasilnya

Posted by PORTALBERAU on 3 May 2019



TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Sekitar pukul 08.30 Wita, Bupati Berau, Muharram melakukan inspeksi dadakan (Sidak) di Pasar Sanggama Adj Dilayas (SAD) Jalan H.A.R.M Ayoeb.


Dari pantauan di lapangan, Bupati Berau didampingi kepala UPTD Pasar SAD mendatangi para pedagang untuk mengontrol harga pasar, mulai dari sayur hingga ayam dan daging. Tampak pula beberapa pedagang menyampaikan keluhannya kepada Bupati terkait kondisi pasar dan harga bahan pokok.

Bupati Berau, Muharram mengatakan dari hasil pantauan secara umum sayuran naik sekitar 15 persen. Namun untuk daging dan ayam mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari yang harga berkisar Rp 20.000 ribu naik hingga Rp 40.000 ribu.
"Dari pantauan kita yang cenderung itu ayam dan daging yang mengalami kenaikan harga, kalau untuk secara umum lonjakan harga sekitar 15 persen," ungkapanya.


Muharram juga mengatakan dalam sidak ini ada warga yang mengeluhkan permasalahan air. Namun setelah dikonfirmasi, jika untuk air memang hari Jumat sedikit tersendat pendistribusian karena sementara di prioritaskan ke masjid untuk kebutuhan solat Jumat.

"Kalau soal air, informasi kepala pasar bahwa pendistribusian sementara di fokuskan ke masjid, setelah masjid selesai, pendistribusian kembali lancar dan itu hanya di hari Jumat," tambahnya.

Muharram berharap, para agen tidak memanfaatkan momentum Ramadan untuk menaikkan harga, agar harga kebutuhan tidak terlalu mencekik masyarakat.

"Kita harap tidak ada pedagang dan agen yang memanfaatkan momen ini, semoga harga bisa stabil," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Sidak Pasar SAD, Ini Hasilnya

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 03, 2019

0 comments :

Post a Comment