-->

Safari Ramadhan Dimulai di Tanjung Redeb

Posted by PORTALBERAU on 13 May 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan ramadhan kali ini, Bupati Muharram dan Wakil Bupati Tantomo akan melaksanakan safari ramadhan di empat kecamatan terdekat. Sesuai dengan agenda yang telah disusun, hari ini, Selasa (14/5) safari ramadhan akan dimulai di Kecamatan Tanjung Redeb tepatnya di Masjid Raya Rayyatul Ikhlas.


Setelah di Tanjung Redeb, safari ramadhan ini akan kembali dilanjutkan di Kecamatan Sambaliung yang rencananya dilaksanakan di Masjid Al-Kausar pada tanggal 16 Mei 2019. Kemudian berlanjut di Masjid Al-Hijrah Kecamatan Gunung Tabur pada tanggal 20 Mei 2019. Dan terakhir safari ramadhan dilaksanakan di Masjid Al-Isro Taluk Bayur pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bagian Protokol dan Humas Sekretariat Kabupaten Berau, Husdiono menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh kepala daerah selama bulan ramadhan. Khusus untuk safari ramadhan ini dilaksanakan di empat kecamatan terdekat saja. Sementara untuk kecamatan lainnya akan dilanjutkan dengan halal bihalal. Yang akan digelar usai Hari Raya Idul Fitri nantinya. 

“Ini jadwal yang telah kita susun. Jika ada perubahan nantinya akan kembali diinformasikan,” ujarnya.

Safari ramadhan ini disampaikannya merupakan salah satu momentum bagi kepala daerah untuk bersilahturahmi langsung dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Tentu diharapkan kehadiran masyarakat pada saat pelaksanaan safari ramadhan ini. 

“Pada pelaksanaannya nanti akan diisi dengan tausiah agama sekaligus shalat berjamaah dan tarawih,” jelasnya.

Selain safari ramadhan ini, ada beberapa agenda kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo selama bulan puasa ini seperti buka puasa bersama dengan ASN, masyarakat, petugas kebersihan, pengajian rutin ASN dan layanan pembayaran zakat Kepala OPD, Direksi BUMD, ASN dan karyawan. 

“Agendanya telah disusun hingga hari terakhir bulan ramadhan yang ditutup dengan pelepasan takbir keliling. Kita harap semuanya berjalan lancar hingga perayaan Hari Idul Fitri nantinya. Sementara untuk pelaksanaan halal bihalal di sembilan kecamatan lainnya masih diagendakan kembali untuk jadwalnya,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Safari Ramadhan Dimulai di Tanjung Redeb

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 13, 2019

0 comments :

Post a Comment