-->

Pererat Tali Silahturahmi, Wabup Bukber Bersama Tokoh Masyarakat

Posted by PORTALBERAU on 13 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Kegiatan buka puasa bersama Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo kembali dilanjutkan. Setelah sebelumnya bersama dengan masyarakat dan ASN, buka bersama kembali dilanjutkan di rumah jabatan Wakil Bupati Agus Tantomo bersama dengan tokoh masyarakat, Sabtu (10/5).


Kegiatan dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Berau. Hadir juga dalam kegiatan ini Bupati Muharram, Wakil Ketua DPRD, Abdul Waris, Dandim 0902/TRD, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Direktur PT IPB, Najemuddin, Direktur PDAM Tirta Segah, Saiful Rahman serta para awak media dari media cetak dan elektronik.
Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan tausiah agama serta dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.
Usai pelaksanaan buka bersama, Wakil Bupati Agus Tantomo menyampaikan memasuki bulan suci ramadhan saat ini, para umat muslim harus bisa memanfaatkan sebagai momentum dalam mempersiapkan diri menuju pintu surga. Ia menegaskan bahwa salah satu upaya yang perlu dilakukan dalam hal ini adalah menjalankan taubat. Dengan menyesali segala perbuatan yang telah dilakukan selama ini dan menjalankan kegiatan yang sesuai dengan perintah agama.

Ia mengatakan bahwa pintu taubat terbuka lebar bagi seluruh umat yang menjalankan dengan iklas. Dalam hal ini, taubat yang dilakukan harus benar-benar dilaksanakan dengan tidak mengulangi perbuatan salah di kemudian hari. 
“Kalau kita lakukan lagi perbuatan yang salah ini, jangan harap taubat yang kita lakukan akan diterima,” tegasnya.
Selain itu ia mengataka bahwa sebelum menjalankan taubat, seluruh prsoalan yang ada harus diselesaikan terlebih dahulu. Seperti hutang yang dimiliki, harus dibayarkan terlebih dahulu hingga akhirnya halal.
 “Jadi taubat yang kita lakukan halal dan bisa sepenuhnya diterima. Jangan sampai kita tunda lagi, kalau bisa harus dilakukan mulai sekarang bahkan detik ini juga. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok dan kedepannya. Mumpung masih diberikan kesempatan dalam menjalani hidup,” katanya.

Agus Tantomo juga menegaskan kegiatan buka puasa bersama ini untuk membangun kebersamaan dan rajutan silaturahmi. Melalui momentum itu juga, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Berau sehingga tercipta suasana yang tenang dan sejuk selama bulan Ramadhan. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pererat Tali Silahturahmi, Wabup Bukber Bersama Tokoh Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 13, 2019

0 comments :

Post a Comment