-->

Batu Putih Wakili Berau Lomba Kampung Tingkat Provinsi

Posted by PORTALBERAU on 25 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU Tahun ini Kabupaten Berau kembali mengirimkan perwakilannya dalam mengikuti lomba kampung terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih menjadi wakil dari Berau dalam kegiatan tahunan ini.


Sebelum mengikuti lomba kampung tingkat provinsi ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau telah mengelar lomba kampung terbaik tingkat kabupaten. Untuk lomba tingkat kampung, penilaian dilakukan terhadap beberapa kampung.

Setelah dilakukan penilaian maka ditetapkan lah Kampung Batu Putih menjadi kampung terbaik. Sementara untuk posisi kedua diraih Kampung Pegat Bukur Kecamatan Sambaliung dan Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan menjadi juara ketiga.

Saat ini DPMK pun telah menyerahkan berkas serta dokumen dari masing-masing perwakilan ke Tim Seleksi Penilaian Lomba Kampung tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Sudah diserahkan dokumennya yang diperlukan dalam mengikuti penilaian ini,” jelas Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir.

Setelah penyerahan ini, Berau tinggal menunggu verifikasi dan penilaian dari tim.

“Nanti akan dipilih tiga besar untuk kampung. Setelah itu akan dilakukan penilaian lanjutan, tim penilai akan turun langsung ke pemenang tiga besar ini,” jelas Ilyas.

Dalam mengikuti penilaian ini, DPMK telah memberikan bimbingan dan evaluasi juga kepada perwakilan. Dari hasil keseluruhan yang telah dilakukan sejauh ini, Ilyas mengatakan bahwa perwakilan Berau dinilai sudah sangat layak untuk mengikuti penilaian ini. Bahkan dirinya antusias bahwa Berau bisa mendapatkan predikat terbaik lagi.

“Kalau kita melihat Kampung Batu Putih ini sudah sangat baik. Karena mereka telah melakukan berbagai terobosan, bahkan telah memiliki pendapatan asli kampung. Ini merupakan nilai yang sangat tinggi,” imbuhnya.

Untuk penilaian lomba kampung dan kelurahan terbaik tingkat provinsi ini, Berau menjadi salah satu daerah yang sering mendapatkan predikat terbaik. Dimana pada tahun 2015 Kampung Gurimbang ditetapkan menjadi terbaik bahkan hingga tingkat nasional. Kemudian diikuti Tepiah Buah di tahun 2016 yang juga sampai ke nasional, dan di tahun 2017 lalu Kampung Giring-giring masuk menjadi tiga besar tingkat provinsi.

“Tahun 2018 lalu Maluang menjadi yang terbaik di Kaltim, bahkan mencapai tingkat nasional,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Batu Putih Wakili Berau Lomba Kampung Tingkat Provinsi

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 25, 2019

0 comments :

Post a Comment