-->

Maksimalkan Serapan Anggaran Hingga Triwulan II

Posted by PORTALBERAU on 25 June 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Memasuki akhir triwulan II pada Bulan Juni ini, Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan program kerja yang ada. Sehingga serapan anggaran pun bisa maksimal sesuai dengan perencanaan yang telah disusun.


Pesan tersebut disampaikan Sekkab dalam apel pagi, Senin (24/6) di halaman kantor bupati. Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan agar seluruh Kepala OPD bisa bergerak cepat termasuk PPT dan PPTK yang langsung menanggani program-program di masing-masing OPD. Ia mengingatkan bahwa pada akhir triwulan II ini serapan anggaran masih cukup minim.

“Mari sama-sama kita perhatikan ini. Apa saja kegiatan yang masih belum terlaksana agar dijalankan secepatnya,” ujarnya.

Menurutnya, program kerja yang ada di OPD telah disusun dan direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu ia mengharapkan program kerja ini bisa berjalan sesuai dengan perencanaan yang ada sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Harus ada evaluasi yang kita lakukan. Bulan ini perkembangan program kerja sudah sejauh mana. Dengan ada target ini tentu kinerja kita pun cepat hingga pelaporannya,” tegasnya.

Selain serapan anggaran, pada kesempatan itu, Gazali juga menegaskan untuk pengawasan absensi para pegawai termasuk PTT di masing-masing OPD. Ia mengatakan bahwa sejauh ini tingkat kehadiran para pegawai masih belum memuaskan. Dalam hal ini disampaikannya, masih ada pegawai yang sering berkeluyuran di luar dalam jam kerja.

“Saya minta ini diperhatikan semua. Jangan datang ke kantor hanya finger print habis itu keluar lagi. Tentu ini bisa menimbulkan kecemburuan sosial bagi pegawai lainnya,” imbuhnya.

Ia kembali menegaskan agar pengelola absensi di masing-masing OPD bisa lebih cermat melihat masalah ini. Dan mengingatkan kepada para pegawai yang masih berkeliaran di luar pada saat jam kerja untuk bisa mengikuti aturan yang ada. Gazali menilai persoalan ini berkaitan erat dengan kinerja dari masing-masing OPD.

“Masing-masing OPD buat catatan mengenai absensi. Dan setiap bulan harus diserahkan kepada Sekda untuk dievaluasi,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Maksimalkan Serapan Anggaran Hingga Triwulan II

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 25, 2019

0 comments :

Post a Comment