-->

Bentuk Tim Terpadu Percepatan Pembangunan Listrik

Posted by PORTALBERAU on 14 June 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Persoalan infastruktur dasar seperti air, listrik, pendidikan, kesehatan, jalan serta telekomunikasi bertahap diselesaikan Pemerintah Kabupaten Berau. Dalam beberapa tahun kedepan ini, masalah-masalah tersebut akan terus menjadi agenda utama dalam program kerja pemerintah.


Saat ini Pemerintah pun telah membentuk tim terpadu percepatan pembangunan infastruktur kelistrikan di Kabupaten Berau. Tim tersebut lah yang nantinya sebagai perpanjangan tangan dalam mengatasi persoalan listrik yang ada. Banyak program kerja yang akan disusun nantinya. Tim ini diisi oleh berbagai lintas sektor termasuk PT PLN.

Assisten II Sekretariat Daerah, Mansyah Kelana menyampaikan bahwa saat ini tim terpadu tersebut sudah disusun dan draftnya telah diajukan ke bagian hukum secretariat daerah. Tinggal menunggu penetapan melalui surat keputusan. Setelah tim terpadu ini akan mulai bekerja dengan cepat.

“Banyak program yang akan dijalankan ini. Yang pasti tim ini akan mengurusi seluruh persoalan listrik yang ada, meskipun kewenangan pemerintah daerah tidak ada lagi, tapi ada langkah-langkah yang bisa diambil untuk memenuhi listrik ke masyarakat,” ujarnya.

Tugas-tugas tim ini disampaikan Mansyah seperti mengendalikan dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan percepatan pembangunan infastruktur kelistrikan. Memberikan arahan kebijakan terkait pelaksanaan percepatan pembangunan kelistrikan. Memastikan optimalisasi dukungan seluruh sumber daya dalam pelaksanaanya.

“Tim juga akan memberikan masukan strategis terkait aspek teknis dalam pelaksanaan program ini sekaligus menyusun program dan kegiatan prioritas,” jelasnya.

Pembentukan tim ini sesuai dengan arahan Bupati Berau, dimana target pemerintah dalam beberapa tahun kedepan agar persoalan-persoalan infrastruktur dasar bisa dibenahi khususnya yang ada di setiap kampung.

“Seperti listrik, meskipun kewenangan tidak ada lagi, tapi kita bisa menitipkan anggaran melalui alokasi dana kampung (ADK),” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Bentuk Tim Terpadu Percepatan Pembangunan Listrik

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 14, 2019

0 comments :

Post a Comment