-->

Bupati Dorong Kakam Capai Indeks Desa Membangun

Posted by PORTALBERAU on 21 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU  – Bupati Berau, Muharram mendorong seluruh kampung untuk terus melakukan inovasi dan terobosan. Sehingga target untuk mencapai peningkatan pembangunan kampung pun terpenuhi. Termasuk juga status kampung yang saat ini harus ditingkatkan lagi.


Disampaikan Muahrram bahwa pada saat ini ada 20 kampung yang berstatus tertinggal, berkembang 55, maju 22 dan kampung mandiri ada satu. Hal ini pun merupakan pencapaian yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan beberapa bulan terakhir. 

“Sangat bangus, dimana sebelumnya masih banyak kampung dengan status sangat tertinggal. Tahun ini status itu sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar dalam beberapa tahun kedepan, indeks desa membangun ini bisa dicapai oleh seluruh kampung dengan status maju maupun mandiri. Tentu capaian ini bisa terwujud kalau kepala kampung lebih serius lagi untuk membangun kampungnya masing-masing. Olah karena itu, ia pun mendorong seluruh kepala kampung agar lebih serius dan bekerja secara professional.

 “Saya minta seluruh kepala kampung agar menanamkan hal ini di hati masing-masing. Tujuan utama kita itu adalah melayani masyarakat dengan bekerja secara professional,” tegasnya.

Selain itu, Muharram pun mendorong agar dinas terkait selalu memberikan dukungan dalam meningkatkan indeks desa membangun ini. Apa saja yang masih menjadi hambatan di lapangan bisa diberikan solusi. Sehingga seluruh kampung yang ada bisa mencapai target yang maksimal.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Ilyas Natsir menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan indeks desa membangun ini. Apalagi semenjak penyaluran Alokasi Dana Kampung (ADK) sejak 2015 lalu, pembangunan yang terjadi di setiap kampung pun sudah mulai terlihat. Hal ini terbukti dengan status-status yang ada di setiap kampung, dimana pada tahun 2015 lalu jumlah kampung sangat tertinggal cukup banyak. Sementara saat ini angkanya jauh berkurang. 

“Ini merupakan prioritas. Jangan ada lagi yang masih masuk sangat tertinggal. Bahkan kita harapkan juga setiap kecamatan memiliki satu kampung mandiri,” tegasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Bupati Dorong Kakam Capai Indeks Desa Membangun

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 21, 2019

0 comments :

Post a Comment