-->

Usai Halal Bihalal, Para ASN Antusias Ikuti Donor Darah

Posted by PORTALBERAU on 12 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- PMI Kabupaten Berau terus memberikan sosialisasi untuk membudayakan donor darah di masyarakat. Dimana donor darah ini selain membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit, kegiatan donor ini menjadi bagian dalam menjaga kesehatan.


Seperti disampaikan Ketua PMI Berau, Agus Tantomo usai pelaksanaan halal bihalal di rumah dinas bupati, Senin (10/6) lalu. Momen halal bihalal ini dimanfaatkan untuk mengelar donor darah kepada ASN. Bahkan dirinya pun melakukan donor darah. Selain memenuhi kebutuhan darah yang saat ini mengalami kekurangan, kegiatan ini juga untuk mengenalkan bahwa donor darah itu merupakan kegiatan yang memberikan kesehatan.

Agus Tantomo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan PMI yang merupakan program kerja untuk mengenalkan donor darah kepada masyarakat, dimulai dari lingkungan ASN. Sehingga donor darah lebih bermasyarakat dan tidak lagi pasif seperti yang selama ini terjadi.

Agus mengatakan bahwa selama ini PMI selalu menunggu pendonor untuk menyumbangkan darahnya. Dan sebagian besar yang mendonor merupakan pendonor rutin. Akibatnya PMI sering kesulitan untuk mencari darah bahkan stok di bank darah pun sering menipis. Sehingga pasien di rumah sakit yang mencari darah ke PMI sering kesulitan mendapatkannya.

 “Sekarang ini kita mulai aktifkan untuk datang langsung ke masyarakat. Sekaligus mengenalkan bahwa donor darah itu merupakan bagian dalam kepedulian kepada sesama manusia. Dengan mendonorkan darahnya, sangat membantu kepada para pasien yang membutuhkan. Ini juga menjadi nilai pahala bagi kita,” katanya.

Agus memberikan apresiasi kepada pegawai yang telah ikut serta mendonor. Cukup banyak kantong darah yang terkumpul dalam pelaksanaan donor darah tersebut. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran akan donor darah sudah mulai terlihat bagus.

“Mulai tumbuh lah kesadaran. Kita ingin kenalkan kalau donor darah itu sehat dan menjadi bagian dalam membantu sesama manusia. Kegiatan ini akan rutin dilakukan, dengan aktif mendatangi masyarakat,” imbuhnya.

Dengan mendonorkan darahnya sangat membantu PMI mengumpulkandarah yang akan dimanfaatkan nantinya bagi yang membutuhkan. 

“Diharapkan kedepannya donor darah ini lebih meningkat sehingga stok darah kita bisa selalu ada,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Usai Halal Bihalal, Para ASN Antusias Ikuti Donor Darah

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 12, 2019

0 comments :

Post a Comment