-->

Pembenahan Jalan Pesisir Selesai Dikerjakan

Posted by PORTALBERAU on 12 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pembenahan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Berau bekerja sama dengan perusahaan di jalan pesisir Selatan Berau telah selesai dikerjakan. Masyarakat yang melakukan liburan selama lebaran maupun mudik ke kampung halamannya berjalan dengan lancar.


Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Jimmy menyampaikan bahwa pembenahan yang dilakukan Dinas PUPR ini dimulai dengan bahu jalan. Dimana selama ini beberapa titik bahu jalan tertutup dengan pepohonan.
“Sudah kita bersihkan dan terlihat rapi. Pandangan para pengendara melihat kedepan sudah bagus. Sehingga kondisi yang selama ini terjadi, pandangan kedepan terganggu karena ditutupi tumbuhan sudah bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara untuk perbaikan jalan ini, Dinas PUPR telah menutup jalan-jalan yang berlobang menggunakan sirtu. Sesuai dengan pembagian tugas, Dinas PUPR telah selesai mengerjakan jalan di segmen 1 dan 4, sementara untuk perusahaan yang mengerjakan segmen 3 juga telah selesai dibenahi.
“Yah untuk segmen 3 yang dikerjakan provinsi masih berjalan hingga kini, karena mereka terkendala alat dan pengiriman material. Kita harap bisa selesai juga dalam waktu dekat ini,” katanya.

Jimmy mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan ini sifatnya hanya untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan serta memberikan kelancara kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah wisata di pesisir. Diharapkan perbaikan ini bertahan untuk beberapa bulan kedepan, sementara menunggu perbaikan jalan yang akan dilakukan oleh provinsi pada tahun ini. Dimana provinsi telah mengalokasikan anggaran Rp 40 miliar untuk perbaikan jalan disana.

Pembenahan jalan ini dibagi menjadi empat segmen, pertama jalan mulai Jembatan Sambaliung hingga Gurimbang dengan panjang 30 kilometer, kedua jalan dari Gurimbang hingga rumah makan Donald dengan panjang 30 kilometer, ketiga jalan dari rumah makan Donald hingga simpang lenggo dengan panjang 121 kilometer, dan terakhir jalan dari simpang lenggo hingga kalindakan dengan panjang 30 kilometer.

Untuk perbaikan jalan segmen satu dan empat rencananya dikerjakan oleh pemerintah kabupaten dengan bantuan perusahaan senilai Rp 85 juta, segemen dua oleh PT Berau Coal, sementara segmen tiga dikerjakan oleh pemerintah Provinsi Kaltim yang mengalokasikan anggaran senilai Rp 7,3 miliar. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Pembenahan Jalan Pesisir Selesai Dikerjakan

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 12, 2019

0 comments :

Post a Comment