-->

Beri Wawasan Kebangsaan Bela Negara, Ini Pesan Dandim 0902/TRD Terhadap Para Pelajar

Posted by PORTALBERAU on 2 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Dandim 0902/TRD, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar memberikan wawasan kebangsaan bela negara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik, Jalan SM Aminuddin, sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (2/7/2019) pagi tadi.


Hadiri dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala SMP Katolik, Guru-guru serta para siswa-siswi, acara dimulai dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu indonesia raya, serta sambutan Kepala Sekolah.
Dalam sambutannya, Dandim 0902/Trd mengucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mengundang dirinya untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para generasi  muda di SMP Katolik ini. 
 

“Sebagai Siswa-Siswi generasi penerus bangsa hendaknya bisa menempatkan diri, agar sebagai generasi penerus bisa menyesuaikan diri dihadapkan perkembangan jaman dan teknologi saat ini, karena hal tersebut bisa menjadi ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa bila tidak bijak menyikapinya," Ungkapanya.


Lanjut Dandim, Kegiatan yang dilaksanakan saat ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan Kebangsaan guna mendidik generasi Penerus. Dengan Sosialisasi Wasbang bisa menciptakan siswa-siswi yang cinta NKRI.

"Oleh karena itu para siswa siswi di SMP Katolik ini harus berperan sebagai pelajar selayaknya yang memiliki tugas belajar menuntut ilmu demi masa depan bangsa dan negara, dan diharapkan memiliki rasa cinta yang besar terhadap tanah air," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Beri Wawasan Kebangsaan Bela Negara, Ini Pesan Dandim 0902/TRD Terhadap Para Pelajar

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 02, 2019

0 comments :

Post a Comment