-->

Bupati Lantik Kepala Kampung Gurimbang

Posted by PORTALBERAU on 16 July 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Bertempat di halaman Masjid Jami’Attusalam Kampung Gurimbang. Bupati Berau, Muharram, mengambil sumpah jabatan dan melantik, Edi Gunawan sebagai kepala kampung Pengganti antar waktu (PAW) Kampung Gurimbang Kecamatan Sambaliung periode 2019-2023


Pelantikan yang digelar Senin (15/7) kemarin, dihadiri Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Sekkab M Gazali dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah, serta masyarakat kampung Gurimbang. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatangan berita acara pelantikan.
Dalam sambutannya, Bupati Muharram berharap kepada kepala kampung yang telah mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Menjadi kepala kampung ditegaskannya adalah kepercayaan dan amanah dari masyarakat Kampung Gurimbang.

Untuk itu keseriusan membangun kampung harus dilakukan semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Edi Gunawan yang pernah menjadi penjabat (Pj) Kepala Kampung Gurimbang dikatakan Muharram mendapat kepercayaan dari masyarakatnya untuk melanjutan kepemimpinan di kampung yang pernah menyandang sebagai kampung terbaik tingkat nasional tersebut.

“Ini amanah yang dipercayakan masyarakat, laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya, sejujur jujurnya sesuai sumpah jabatan yang telah diucapkan,” tegasnya.

Kampung Gurimbang dikatakan Muharram adalah kampung terkenal yang telah membawa harum nama Kabupaten Berau tidak hanya ditingkat regional namun sudah ditingkat nasional sebagai kampung terbaik beberapa tahun lalu.

Prestasi Gurimbang ini juga telah menjadi contoh bagi kampung kampung lain di Bumi Batiwakkal yang saat ini secara berturut turut Kabupaten Berau selalu meraih juara kampung berprestasi ditingkatkan Kaltim hingga dipercaya mewakili ditingkat nasional.

“Prestasi yang telah dicatatkan Kampung Gurimbang ini harus terus dikenang dan menjadi motivasi bagi kepala kampung dan masyarakat Gurimbang untuk terus menjadi kampung yang terbaik,” ungkapnya.

Kebersamaan dalam membangun kampung ditegaskan Muharram menjadi modal bagi kepala kampung dan jajarannya. Untuk itu dukungan dari seluruh tokoh dan masyarakat menurutnya sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan. Peran aktif masyarakat dalam pemberdayaan pembangunan harus terus digiatkan, sehingga Gurimbang kedepan semakin maju dan akhirnya bisa menjadi kampung mandiri di Kabupaten Berau.

“Saat ini telah banyak kampung yang terus meningkat dari kampung tertinggal menjadi kampungh berkembang dan menjadi kampung maju. Kita berharap semakin kedepan semakin banyak kampung kampung yang semakin maju dan menjadi kampung mandiri,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Kampung Gurimbang, Bupati Berau, Muharram, didampingi Wabup Agus Tantomo juga meresmikan gedung taman pendidikan alquran (TPA) di Komplek Masjid Jami’Attusalam, yang merupakan bantuan dari program coorporate social responsibility (CSR) perusahaan yang beroperasi dikampung tersebut. (hms4) 


» Terimakasih telah membaca: Bupati Lantik Kepala Kampung Gurimbang

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 16, 2019

0 comments :

Post a Comment