-->

Bupati Pembina Upacara di SMAN 5

Posted by PORTALBERAU on 15 July 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Hari pertama masuk sekolah jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Berau Senin (15/7) kemarin, diawali dengan pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah (PLS). 


Bupati Berau menjadi pembina upacara dihari pertama sekolah di SMA Negeri 5 Berau, sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan PLS di SMA yang berada di Kecamatan Gunung Tabur tersebut. Turut hadir Wakil Bupati Berau, Sekkab, M Gazali, Kepala Dinas Pendidikan, Murjani dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah. 


Dihadapan ratusan pelajar yang menjadi peserta upacara, Bupati Muharram memberikan semangat dan motivasi kepada generasi masa depan Bumi Batiwakkal untuk terus bersemangat menempuh pendidikan dan mencapai cita cita yang diharapkan. 

Kemajuan era teknologi saat ini disampaikan Muharram menjadi tantangan bagi generasi muda khususnya para pelajar dalam pemanfataannya. Diantaranya kemajuan teknologi komunikasi dan informatika dengan gadget yang kini dimiliki hampir seluruh siswa. Keberadaan gadget ini ditegaskannya harus digunakan pada hal hal yang bermanfaat, terutama dalam menunjang kegiatan belajar siswa. 

“Kemajuan teknologi ini harus bisa dimanfaatkan secara positif dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

Bupati Muharram berpesan kepada para pelajar untuk menjadi generasi masa depan Bumi Batiwakkal yang berkualitas dengan memperhatikan beberapa hal. Diantaranya membangun integritas diri dengan kejujuran dan kedisiplinan. 

Pelajar Berau diharapkannya menjadi generasi yang jujur dan disiplin, karena kejujuran dan kedisiplinan merupakan pintu awal dalam mencapai kesuksesan. Bupati Muharram juga berpesan kepada generasi muda untuk selalu tidak puas dengan prestasi yang dicapai saat ini. Motivasi tidak puas dengan prestasi ini menurutnya menjadi semangat untuk trus meningkatkan dan meraih prestasi yang terbaik. perubahan untuk lebih baik harus terus ditanamkan dalam diri setiap generasi muda. 

“Untuk menjadi sukses, kita juga harus berani keluar dari zona nyaman. Melakukan perubahan inovasi dan terus berkreattifitas. Prinsip ini penting untuk menjadi bekal kita dimasa depan. Jika tidak melakukan perubahan perubahan maka akan semakin tergerus dengan kemajuan jaman,” tandasnya .


Selain menjadi pembina upacara bendera, dalam kesempatan itu Bupati Muharram didampingi Wakil Bupati, Agus Tantomo, juga meninjau sarana dan prasarana perpustakaan SMA Negeri 5 Berau yang pada tahun ini menjadi wakil Kalimantan Timur dalam penilaian lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional. (hms4)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Pembina Upacara di SMAN 5

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 15, 2019

0 comments :

Post a Comment