-->

Ini Persentase Kesiapan Pelaksanaan PEDA KTNA X Kaltim

Posted by PORTALBERAU on 12 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Persiapan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) X Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Berau terus dilakukan. Panita penyelengara pun mengebut pemenuhan item-item yang masih kurang. Hingga saat ini persiapan pelaksanaan kegiatan ini telah mencapai 90 persen.


Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Berau, Mustakin menyampaikan persiapan sudah cukup bagus. Tinggal penyelesaian beberapa item kegiatan saja. Begitu juga dengan pelengkapan administrasi seperti sertifikat peserta dan surat menyurat. 
"Hal-hal yang menyangkut protokoler juga saat ini sedang dipersiapkan. Tim dari provinsi juga telah meninjau lokasi untuk menyamakan persepsi dan susunan acara nantinya,” ujarnya.
Panitia juga telah mempersiapkan 200 rumah untuk penginapan para peserta selama lima hari nanti. Dimana para peserta yang akan hadir dalam pelaksanaan ini diperkirakan mencapai 2000 peserta. Segala keperluan penginapan juga telah dipenuhi oleh panitia. 
“Yang pasti untuk memondok sekitar 1800 dari 2000 peserta yang ada. Ini sudah kita siapkan sepenuhnya,” sambungnya.
Begitu juga dengan lokasi demplot yang akan ditinjau para peserta. Dimana ada empat demplot yang disiapkan yaitu tanaman pangan, peternakan, perikanan dan perkebunan. Namun diperkirakan tidak semua demplot ini bisa ditinjau oleh Gubernur mengingat lokasinya yang cukup berjauhan. 
“Kita pilih lokasi yang dekat dengan jalan utama saja,” katnaya.
Dalam mempersiapkan demplot ini ada beberapa kendala yang dihadapi panitia. Dimana jauh-jauh hari telah disiapkan namun masalah hama menjadi persoalan yang terjadi. Panitia bersama para kelompok tani pun berupaya semaksimal mungkin agar masalah ini bisa teratasi. 
“Kita tanam pas di luar musim jadi hama luar biasa. Tapi di injuri time ini sudah siap dan bagus, bisa juga jadi bagian referensi bagi para peserta,” imbuhnya.
Sementara untuk demplot yang lainnya juga terus disiapkan panitia. Diharapkan pada saat hari H nantinya semuanya sudah siap dan pelaksanaan dapat berjalan lancar dan sesuai perencanan. 
“Sudah ready semua. Tinggal menunggu penyelesaian lagi. Kita harapkan bersama bisa lancar dan menjadi tuan rumah yang sukses,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Ini Persentase Kesiapan Pelaksanaan PEDA KTNA X Kaltim

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 12, 2019

0 comments :

Post a Comment