-->

Kunjungi Kecamatan Segah, Ini Rencana Pembangunan yang Akan Dilakukan Pemerintah

Posted by PORTALBERAU on 8 July 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pelaksanaan halal bi halal Bupati Berau, Muharram bersama Wakil Bupati, Agus Tantomo serta jajaran pejabat Pemkab Berau dilanjutkan ke Kecamatan Segah. Selain halal bi halal kegiatan juga dirangkai dengan kunjungan ke setiap kampung di kecamatan tersebut. Tepian Buah menjadi kampung pertama yang dikunjungi pada agenda kali ini.


Kehadiran rombongan disambut langsung Camat Segah, Eben Ezer Hutabarat beserta jajaran kepala kampung serta tokoh masyarakat. Acara halal bi halal ini dipusatkan di balai pertemuan kantor Kecamatan Segah.

Dalam kesempatan itu Camat Segah, Eben Eser Hutabarat menjelaskan terkait beberapa pembangunan yang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan. Diantaranya pembangunan irigasi dari program Kementerian PUPR, yang rencananya akan dilaksanakan bulan Juli ini di kampung Tepian Buah dan Gunung Sari.

“Selain itu juga ada bantuan pembangunan perumahan dari Dinsos Kaltim sebanyak 250 unit rumah, yang akan dilakukan rehap bagi kluarga yang tidak mampu di lima kampung, masing - masing kampung sebanyak 50 unit rumah dan awal Juli ini juga akan dilaksanakan,” jelasnya.

Selain itu Eben juga melaporkan, bahwa pada pertengahan Oktober nanti akan  dilaksanakan pemilihan kepala kampung secara serentak tahapan sosialisasi maupun pembentukan panitia pemilihan kepala kampung sudah dilaksanakan. Sehingga tinggal menunggu pelaksanaannya. Ada lima kampung yang akan melakukan pemilihan serentak, yakni Pandan Sari, Bukit Makmur, Siduung Indah, Punan Malinau dan Long Uking.

“Dari lima kampung tersebut, Kampung Long Uking kemungkinan besar tidak ada calon kepala kampungnya, dikarenakan SDM yang terbatas, karena itu saya berharap kepada Pak Bupati atau Wabup untuk memberikan solusi. Sebab tidak mungkin jabatan kepala kampung berstatus penjabat (Pj) terus,” imbuhnya.
Selain itu Eben juga menjelaskan terkait peersiapan pelaksanaan MTQ kabupaten, dimana Kecamatan Segah yang dipercaya sebagai tuan rumah menyatakan siap.

“Termasuk pemondokan para kafila dan dewan hakim, masyarakat sangat mendukung, setidaknya ada 16 unit rumah dipersiapkan. Sehingga tinggal persiapan – persiapan kecil lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Muharram memberikan apresiasi kepada Camat Segah yang dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam pembangunan rumah ibadah. Oleh sebab itu Bupati Muharram berpesan kepada warga Segah agar dapat selaras dengan program - program yang dicanangkan camat.

"Ini menjadi catatan sejarah dimasa kepemimpinan saya, baru kali ini ada camat non muslim, dan pak Eben, sangat luar biasa memimpin di Kecamatan Segah ini. Karena itu saya harap masyarakat Segah, khususnya yang beragama Islam agar dapat saling menghargai, menjaga persatuan antar umat beragama beragama, seperti apa yang dilakukan Pak Eben," tegas bupati. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Kunjungi Kecamatan Segah, Ini Rencana Pembangunan yang Akan Dilakukan Pemerintah

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 08, 2019

0 comments :

Post a Comment