-->

Pemkab Gelar Rapat Persiapan PEDA KTNA X Kaltim

Posted by PORTALBERAU on 3 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Kabupaten Berau dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Daerah (PEDA) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kaltim 2019, dan pelaksanaannya akan dipusatkan di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur. Atas kepercayaan tersebut, Pemkab Berau pun terus mempersiapkan diri, agar pelaksanaan nanti berjalan lancar dan sukses.


Untuk mensukseskan hajat besar tersebut, yang terhitung tinggal tersisa kurang 19 hari hari lagi, yakni tepatnya tanggal 20 Juli 2019, diharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat dan saling bersinergi demi suksesnya kegiatan tersebut.

 “Jangan lupa untuk masing – masing OPD saya harapkan memasang spanduk atau baliho, sebagai bentuk partisipasi menyemarakkan dan mendukung suksesnya acara PEDA X KTNA nanti,” tegas Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten atau daerah lain dalam pengembangan pertanian. Mengingat peserta yang hadir nanti sekitar 2.000 orang. 

“Karena itu sekali lagi saya berharap semua OPD saling bersinergi membantu dan mensukseskan kegiatan ini, agar nama Kabupaten Berau tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Wabup juga menekankan agar OPD yang sudah diberi tugas mulai dari persiapan, pelayanan, penginapan, penyambutan tamu dan pembuatan perkebunan percontohan, serta semua OPD harus benar-benar dimatangkan. “Pembuatan kebun percontohan harus benar-benar dikelola dengan baik,” tambahnya
Untuk itu kegiatan ini harus sukses. Sebab, ini kali pertamanya Kabupaten Berau menjadi tuan rumah PEDA KTNA. 

“Secara teknis OPD yang sudah ditunjuk, sudah siap semua, terlebih pada pelaksanaannya nnati,” ujar Agus.
Seperti diketahui, Pemkab Berau sudah melakukan rapat koordinasi beberapa kali membahas berbagai hal yang sudah dilakukan kepanitiaan maupun tuan rumah untuk menyukseskan ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi petani, serta nelayan andalan di seluruh wilayah Kaltim. 
Berbagai sarana prasarana penunjang diakui sudah disiapkan dengan baik. Mulai dari tempat pelaksanaan, pemondokan ribuan peserta yang hadir, hingga jalan menuju lokasi pelaksanaan. 

“Kita juga melibatkan perusahaan dalam kegiatan ini. Ada beberapa kegiatan yang dibantu melalui dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL),” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pemkab Gelar Rapat Persiapan PEDA KTNA X Kaltim

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 03, 2019

0 comments :

Post a Comment