-->

Selain Halal Bihalal Di Kecamatan Segah, Ini yang Dilakukan Bupati Kunjungi Setiap Kampung

Posted by PORTALBERAU on 3 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Bupati Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo melanjutkan kegiatan halal bihalal ke Kecamatan Segah. Selain pelaksanaan halal bihalal, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kunjungan kerja ke setiap kampung.


Kabag Humas Pemkab Berau, Husdiono menjelaskan pelaksanaan halal bihalal dan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama tiga hari penuh, mulai tanggal 2 hingga 4 Juli 2019. Di awali dengan halal bihalal bersama masyarakat yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Segah.
Usai halal bihalal, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kerja yang dimulai di Kampung Tepiah Buah. Di sana akan diisi dengan kegiatan peninjuan program-program alokasi dana kampung (ADK) yang telah direalisasikan kampung.
Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Kampung Long Laai. Di sana Bupati Muharram akan meresmikan Gedung PKK, rumah singah dan posyandu serta dermaga. 
“Rombongan akan bermalam di sana. Malam harinya akan diisi kegiatan ramah tamah dengan masyarakat Kampung Long Laai, Long Ayap, Punan Segah dan Punan Mahakam,” jelas Husdiono.
Keesokan hari ini rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke Kampung Long Ayan. Di sana diisi dengan kegiatan peresmian gedung serbaguna serta peninjuan progress ADK. 
“Usai dari sana akan dilanjutkan ke Kampung Gunung Sari sekaligus meresmikan pasar tradisional dan peninjuan ADK. Setelah itu dilanjutkan ke Kampung Harapan Jaya dan bermalam di sana,” katanya.
Pada hari Kamis (4/7), rombongan melanjutkan kunjungan ke Kampung Siduung Indah. Di sana kegiatan masih sama yaitu meninjau implementasi ADK yang telah dijalankan pemerintah kampung. Dilanjutkan kembali ke Kampung Batu Rajang dan Bukit Makmur. 
“Perjalanan terakhir ke Kampung Pandan Sari,” kata Husdiono.
Selama kunjungan ini disampaikan Husdiono, Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo didampinggi oleh sejumlah Kepala OPD terkait. Kunjungan ini sekaligus untuk melihat hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan pemerintah kampung melalui ADK.
 “Ini merupakan program dari Pak Bupati sendiri untuk melihat langsung pembangunan yang telah dilakukan oleh kampung. Sudah sejauh mana progress yang telah dijalankan. Sehingga pemerintah juga dapat mempertimbangkan penyaluran ADK kepada kampung,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Selain Halal Bihalal Di Kecamatan Segah, Ini yang Dilakukan Bupati Kunjungi Setiap Kampung

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 03, 2019

0 comments :

Post a Comment