-->

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Kodim 0902/TRD Bersama PT Berau Coal

Posted by PORTALBERAU on 25 July 2019



SAMBALIUNG, PORTALBERAU - Masih dalam suasana peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61. Kodim 0902/Trd kembali memberikan partisipasi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat demi meringankan beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Diwujudkan dengan Sembako Murah di kampung Gurimbang kecamatan Sambaliung, Kamis (25/07/2019).


Dalam kegiatan ini, Kodim 0902/Trd menggandeng PT Berau Coal sebagai bentuk kerjasama agar kegiatan dapat lebih meriah dan terlaksana dengan baik. Selain itu, tak hanya Gurimbang kampung lain juga diundang untuk ikut berpatisipasi. Seperti Kampung Sei Bebanir Bangun, Kampung Sukan dan Kampung Tanjung Perangat.

Dandim 0902/Trd, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kodam VI Mulawarman ke 61 tahun.  Sehingga digelar pasar murah di Kecamatan Sambaliung yang mencakup 4 kampung yakni Bebanir Bangun,  Gurimbang,  Sukan Tengah dan Tanjung Perangat.

"Jadi hari ini ada sekitar 2.500 paket sembako yang siap dibagikan kepada warga kurang mampu dan juga dijual dengan harga murah yakni Rp 50.000," ungkapnya.

Diketahui, paket sembako terdiri dari 5Kg Beras, 1 Kg Gula dan 1 Liter Minyak dari produk sinar mas. Jika dilihat dari harga umum berkisar Rp 150.000 namun guna meringankan beban masyarakat, dijual dengan harga Rp 50.000. Mengetahui kegiatan ini, masyarakat pun langsung menyerbu lokasi untuk berbelanja.

Sekda Berau, M Gazali yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan jika kegiatan atau program seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan alangkah baiknya juga sering dilakukan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Kegiatan dari Kodim 0902/Trd dan PT Berau Coal ini sangat bagus, mereka saling support dan memberi kemajuan bagi masyarakat di 4 kampung ini, dan ini yang memang perlu dilakukan demi membantu masyarakat," ucapnya


"Apalagi kita tahu saat ini PT Berau Coal salah satu perusahaan yang memiliki komitmen menjalankan program CSR, pengusaha atau investor  yang taat hukum dan memberi manfaat harus  didukung keberadaanya supaya memberikan manfaat yang lebih bagi kemajuan daerah," lanjutnya.

Sementara itu, Horas Parsaulian Pardede, GM CSR BC menyebutkan, bahwa dukungan terhadap kegiatan Kodim TRD 09/02 Redeb dalam kegiatan pasar sembako murah memang merupakan komitmen PT Berau Coal. Apalagi kegiatan tersebut jelas memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat kampung sendiri.

Selain kegiatan ini, PT Berau Coal juga sudah merealisasikan Beberapa program CSR lain untuk untuk kampung Gurimbang, seperti pembangunan Masjid, Jalan usaha tani, gedung pertemuan bersama dan bangunan sekolah.

“Ini komitmen PT Berau Coal demi kemajuan masyarakat Berau, khusunya saya ini yang ada di 4 kampung, Kecamatan Sambaliung. Kita harap, semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif, dan semoga setiap tahun PT Berau Coal terus bisa berkomitmen menjalankan CSRnya," pungkasnya.

» Terimakasih telah membaca: Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Kodim 0902/TRD Bersama PT Berau Coal

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 25, 2019

0 comments :

Post a Comment