-->

Expo Biatan Diharapkan Jadi Motivasi Pengembangan Sektor Ekonomi

Posted by PORTALBERAU on 26 August 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Dalam memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kecamatan Biatan mengelar expo dan keramaian malam. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Muharram dengan ditandai pemotongan pita, pekan lalu. Pelaksanaan expo ini mengambil tema 'Mengedepankan Kreatifitas dan Sportifitas Menuju Indonesia Maju'.


Dalam pelaksanaannya, expo ini diikuti oleh delam kampung yang ada di Kecamatan Biatan serta 80 peserta pasar malam. Selain itu, dalam expo ini juga digelar berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan tari hingga hiburan lainnya. Pelaksanaan ini sendiri direncanakan hingga tanggal 26 Agustus.

Camat Biatan, Agung Heru menyampaikan expo yang digelar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan pada tahun ini merupakan yang ketiga dilaksanakan. 



Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan tali silahturahmi antar masyarakat di seluruh kampung sekaligus meningkatkan kekompakan.

"Kegiatan ini juga menjadi bagian motivasi dalam pengembangan sektor ekonomi kemasyarakatan. Karena dalam pelaksanaannya ditampilkan produk-produk unggulan dari setiap kampung," jelasnya.

Sementara Bupati Muharram menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan expo ini. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan bagian dalam kreatifitas dan inovasi pemerintah kecamatan dan kampung yang harus dilaksanakan. Dengan menampilkan produk yang ada di kampung menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dalam memacu pembangunan.

"Saya tentu bangga menghadiri kegiatan seperti ini. Karena ini menunjukan bahwa pemerintah kecamatan atau kampung itu memiliki invoasi yang akan ditunjukan," jelasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Expo Biatan Diharapkan Jadi Motivasi Pengembangan Sektor Ekonomi

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 26, 2019

0 comments :

Post a Comment