-->

Gelar Rapat, Ini Target PERBASI Dalam Waktu Dekat Hadapi Poprov dan Porprov

Posted by PORTALBERAU on 13 August 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Berau melaksanakan Rapat Kerja Tahunan  yang dihadiri oleh seluruh anggota personalia masa bakti tahun 2019 - 2023, bertempat di ballroom Hotel Grand Parama pekan lalu. Sebelum masuk pada agenda utama rapat, terlebih dahulu dilakukan serah terima jabatan, dari Ketua Umum Perbasi Berau periode 2015-2019, M Aditya Irawan kepada Ketua Umum Perbasi Berau periode 2019-2023, Dedi Okto.


Pada Rapat kerja kali ini, Ketua Umum Perbasi Berau memaparkan dan mempresentasikan visi dan misi organisasi dan road map 2019-2023. Yang  fokus utamanya pada persiapan tim basket Kabupaten Berau untuk menghadapi POPROV 2020 dan PORPROV 2022. Seperti diketahui bersama Kabupaten Berau menjadi tuan rumah pelaksanaan event tersebut.

Dedi Okto juga memberikan arahan kepada bidang-bidang, terkait dengan program kerja yang disusun, agar terlebih dahulu mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan dan tetap sesuai dengan visi dan misi, serta memiliki target terukur, sehingga nantinya dapat di evaluasi secara berkala. 

“Kita masih inventaris dulu setiap bidang, yang mana nantinya yang akan jadi prioritas kita. Yang pasti dalam waktu dekat ini kita akan persiapan terus menghadapi event-event tingkat provinsi,” katanya.

Dedi menegaskan masih banyak yang perlu dibenahi dalam peningkatan olahraga basket ini. Namun satu per satu akan diselesaikan terlebih dahulu, seperti sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas atlit-atlit sekaligus regenerasi atlit. 

“Kita juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten. Karena rencana kita ingin membuat lapangan basket semi indoor. Karena banyak keuntungan yang bisa kita peroleh nantinya, bisa digunakan pada saat hujan ataupun panas. Mungkin lapangan yang ada sekarang ini di depan rumah dinas wabup bisa dijadikan semi indoor,” katanya.

Selain itu, dalam persiapan dua event besar tersebut, dirinya juga akan mengelar turnamen bola basket untuk mencari bibit-bibit potensial yang akan menjadi wakil dari Berau nantinya. 

“Saat ini ada juga pemain kita yang sudah naik ke nasional. Tentu ini menjadi motivasi bagi atlit lainnya. Dan kita akan selalu mendorong para atlit untuk terus berkembang dan berkarya,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Gelar Rapat, Ini Target PERBASI Dalam Waktu Dekat Hadapi Poprov dan Porprov

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 13, 2019

0 comments :

Post a Comment