-->

Ini Rencana Pemkab Soal Pelaksanaan Berau Expo

Posted by PORTALBERAU on 7 August 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU Dalam rangkaian Hari Jadi ke-69 Kabupaten Berau dan ke-209 Kota Tanjung Redeb September mendatang, Pemerintah Kabupaten Berau kembali menggelar pameran pembangunan bertajuk Berau Expo 2019. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam even kali ini kegiatan dipusatkan di Gedung Graha Pemuda dan Lapangan Pemuda.


Memantapkan pelaksanaan Berau Expo ini, di ruang rapat Kakaban Setkab Berau, kembali digelar rapat pembahasan bersama instansi terkait yang dipimpin langsung Bupati Berau, Muharram. Dengan dihadiri beberapa SKPD terkait yang masuk dalam kepanitian kegiatan ini.

Berau Expo 2019 kali ini akan diarahkan kepada capaian-capaian pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Berau. Untuk itu, bupati meminta dalam pameran pembangunan ini diberikan ruang lebih untuk menunjukan apa saja yang telah dijalankan serta keberhasilan pembangunan selama ini.

Termasuk memberikan ruang lebih luas kepada jajaran kecamatan dan pemerintahan kampung yang dapat dengan langsung memberikan informasi potensi daerahnya kepada masyarakat melalui Berau Expo. “Untuk konsep kita serahkan kepada panitia namun targetnya kita tetap kedepankan capaian pembangunan,” jelas Muharram.

Dalam pelaksanaan Berau Expo 2019, Bupati Muharram meminta instansi terkait untuk terus berkoordinasi dan memantapkan persiapan hingga hari pelaksanaan. Hambatan dan kendala yang dihadapi pada tahun sebelumnya diharapkan menjadi perhatian serius untuk dilakukan pembenahan pada pelaksanaan tahun ini sehingga menjadi lebih baik. “Prinsip operasionalnya tidak ada yang berubah. Lakukan evaluasi apa yang menjadi kendala di tahun lalu kita bahas dan carikan solusi bersama untuk lebih baik di tahun ini,” tegasnya.

Bupati Muharram juga meminta dalam event ini ditampilkan sejumlah karya atau produk lokal yang dihasilkan oleh masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini menjadi momentum dalam meningkatkan pengembangan produk masyarakat.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Berau Expo 2019 direncanakan akan dimulai pada tanggal 16 September dan berakhir pada 25 September 2019. Sementara dalam pelaksanaan upacara hari jadi akan dipusatkan di halaman kantor bupati. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Ini Rencana Pemkab Soal Pelaksanaan Berau Expo

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 07, 2019

0 comments :

Post a Comment