-->

PT Berau Coal dan Mitra Kerja Serahkan Hewan Kurban

Posted by PORTALBERAU on 8 August 2019


TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 H. PT Berau Coal bersama mitra kerja yakni PT BUMA, PT PAMA, PT SIS, PT Ricobana Abadi, PT Madhani Talatah Nusantara, PT Mutiara Tanjung Lestari, PT AKR, PT DNX dan PT DCA menyerahkan Sapi Kurban kepada Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Berau. 

VP Operasional Support and Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo mengatakan penyerahan hewan kurban kepada PHBI ini merupakan kegiatan yang secara konsisten setiap tahun di lakukan untuk mendukung pemerintah dalam menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat.

"Tahun ini kita salurkan 102 ekor sapi dan 45 ekor kambing. Dari jumlah tersebut Berau Coal menyerahkan 65 ekor dan sisanya dari mitra kerja," ungkapanya. 


Dari jumlah tersebut, 10 ekor akan diserahkan kepada PHBI. Selebihnya akan diserahkan kepada kampung-kampung yang ada di Kabupaten Berau. Khususnya kampung yang ada di sekitar tambang. 

Lanjut Gatot, sapi-sapi yang disalurkan ini merupakan hasil dari program pasca tambang PT Berau Coal. Program ini merupakan langkah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa area pasca tambang bisa dimanfaatkan dengan baik

Sementara itu, Bupati Berau, Muharram mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal yang bisa menghimpun dan menyalurkan hewan kurban ini. Penyerahan hewan kurban ini memang merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang belum mampu berkurban.

"Kita harap pendistribusian ini tepat sasaran, dan yang diberi amanah untuk mendistribusikan ke masyarakat bisa baik dan benar.

Selain PT Berau Coal dan Mitra Kerja nya saat ini, diharapkan beberapa perusahaan lain juga bisa menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat demi membantu masyarakat yang ada di kabupaten Berau khususnya di sekitar tambang.

"Semoga tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi, dan PT Berau Coal bisa terus berkontribusi dan mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat Kabupaten Berau," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: PT Berau Coal dan Mitra Kerja Serahkan Hewan Kurban

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 08, 2019

0 comments :

Post a Comment