-->

Perlu Dilestarikan, Berharap Tonase Ikan Miningkat di Tahun Depan

Posted by PORTALBERAU on 30 September 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Acara tahunan Manutung Jukut dalam rangka HUT Kabupaten Berau Ke-66 kembali digelar di Tepian Jalan Achmad Yani, sekitar pukul 08.00 Wita, Minggu (29/9/2019).


Selain kalangan OPD, para peserta yang turut memeriahkan tenda pun beragam, mulai dari RT, Kelompok Masyarakat, Komunitas hingga sekolah-sekolah ikut ambil bagian. Ribuan masyarakat pun berkumpul untuk ikut menikmati ikan yang dibakar.

Salah satu tokoh masyarakat, Rusianto menyambut dengan antusias kegiatan rutin tahunan yang dibuat Pemkab Berau untuk masyarakat ini. Selain melestarikan tradisi, kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi masyarakat Berau.

"Yang saya lihat, tak hanya masyarakat yang antusias dalam acara ini. Tapi beberapa pengusaha pun ikut ambil bagian, salah satunya seperti PT SBB yang mendistribusikan ikan kepada masyarakat," ungkapnya kepada Portalberau.

Lanjutnya, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini memang harus dilestarikan. Dari kegiatan ini, tampak menjadi salah satu cara untuk menciptakan kekompakan dan kreasi OPD maupun masyarakat sendiri. 

"Selain ikan, di tenda-tenda juga tampak kita lihat masyarakat membawa menu dan lauk tambahan. Selain bapak-bapak, ibu-ibu juga tak luput ambil bagian dalam persiapannya," tambah pria yang kerap disapa Kiang ini. 

Rusianto berharap, acara tahunan untuk masyarakat Kabupaten Berau ini bisa lebih meriah dan ditingkatkan ditahun berikutnya. Sehingga masyarakat yang datang bisa lebih menikmati apa yang telah disediakan.

"Harapan kita Kedepan, Ikan yang di distribusikan kepada para peserta bisa lebih banyak, sehingga masyarakat yang tak memiliki stand atau tempat bisa mendapatkan dan menikmati," pungkasnya. (*)


» Terimakasih telah membaca: Perlu Dilestarikan, Berharap Tonase Ikan Miningkat di Tahun Depan

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 30, 2019

0 comments :

Post a Comment