-->

Dukung Pesta Adat Manutung Jukut, PT Berau Coal Bagikan 1000 Kg Ikan

Posted by PORTALBERAU on 30 September 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Pesta adat tahunan Manutung Jukut dalam rangka HUT Kabupaten Berau Ke-66 dan Kota Tanjung Redeb ke 209 kembali di gelar di Jalan Pangeran Antasari, Achmad Yani, Tendean sekitar pukul 07.00 Wita, Minggu (29/9/2019). 


Tak hanya antusias masyarakat Kabupaten Berau yang tampak memeriahkan acara tersebut. Para perusahaan yang bergerak di Kabupaten Berau pun ikut ambil andil, seperti PT Berau Coal yang mendistribusikan 1000 Kilogram (Kg) ikan untuk para peserta. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Berau Muharram jika dirinya sangat berterimakasih kepada panitia dan pihak-pihak yang telah mensupport kegiatan ini, hingga kegiatan berjalan sukses dan aman. 

“Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa membagikan 18 ton ikan kepada masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia,  PT Berau coal serta donatur lainnya yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya. 

Lanjut Muharram, ia mengingatkan kepada para masyarakat bahwa acara bakar-bakar ikan ini adalah acara masyarakat Kabupaten Berau, bukan hanya kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

“Ini adalah acara kita semua tidak dan untuk para masyarakat yang sudah berantusias datang ke lokasi,  agar bisa mengunjung stan-stan yang sudah ada dan bisa menyantap ikan," ujarnya. 

VP Operational Support and Relation Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo mengatakan, Irau Manutung Jukut atau bakar ikan ini adalah salah satu pesta adat dalam memeriahkan HUT Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb. menurutnya acara seperti ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk masyarakat dan para stakeholder-stakeholder. 

“Kita tahu bahwa ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan pemerintah daerah untuk masyarakat Berau. Selain menjadi ajang silaturahmi, kita tahu juga bahwa makan ikan ini merupakan salah satu cara untuk menyehatkan tubuh," katanya. 


Ia juga menjelaskan bahwa PT Berau Coal bersyukur dapat berkontribusi dalam menyumbang ikan sebanyak 1 ton, namun dirinya juga menyayangkan bahwa dalam acara tersebut adalah terbatasnya stan-stan yang ada ini. 

“Saya kasihan saja kepada masyarakat yang sudah datang ke sini dengan sumpek-sumpekan demi memanggang ikan itu,” imbuhnya. 

Dalam mensukseskan kegiatan ini, PT Berau Coal jiga berterima kasih kepada para mitra yang sudah berkenan menjadi donatur dalam acara ini seperti PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT AKR Corporindo, Tbk PT Dian Ciptamas Agung, PT Pamapersada Nusantara, PT Petro Andalan Nusantara, PT Saptaindra Sejati, PT Asian Bulk Logistic, PT Mandani Talatah Nusantara, PT Ricobana Abadi, PT Pertamina, PT Mutiara Tanjung Lestari, PT Lintas Wahana Nusantara, PT Majau Inti Jaya, PT DNX Indonesia, PT Sucopindo, PT Duta Borneo Mining, PT Geoservices, PT SCCI, PT Roda Tehnik, PT Kasam, dan PT Tirta Sarana Borneo. 

Tempat terpisah, salah satu pengunjung stan PT Berau Coal, Dian mengatakan jika acara bakar-bakar ikan ini salah satu agenda tahunan yang selalu ia tunggu-tunggu karena moment ini jadi wadah berkumpulnya masyarakat Berau.

“Kami langsung datang ke stan PT Berau Coal, karena, selain ikan, ada juga udang dan sea food. Memang setiap ada acara ini pasti stan PT Berau Coal yang menjadi incaran kami” tutupnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Dukung Pesta Adat Manutung Jukut, PT Berau Coal Bagikan 1000 Kg Ikan

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 30, 2019

0 comments :

Post a Comment