-->

14 Hari Operasi Zebra, Ini yang Perlu Diperhatikan

Posted by PORTALBERAU on 30 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Jajaran Polri secara serentak akan melaksanakan Operasi Zebra tahun 2017. Operasi sendiri dijadwalkan akan digelar oleh Satlantas Polres Berau pada tanggal 1 sampai 14 November 2017 mendatang. Dengan ini, polisi meminta agar masyarakat khusunya pengguna jalan untuk melengkapi kelengkapan saat berkendara.

"Kita akan gelar Opera Zebra, dan kita mulai hari Rabu nanti. Kita harap masyarakat bisa patuh terutama soal kelengkapan dalam berkendara," ungkap Kasat Lantas Polres Berau,, AKP Wisnu Dian Ristanto kepada portalberau.com

Dikatakannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara seperti penggunakan kaca spion yang wajib 2 buah kiri dan kanan, TNKB, Plat sesuai Spektek atau catatan kepolisian.


Melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK serta Gunakan HELM Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Selain itu juga pengendara wajib nenghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari untuk kendaraan roda dua atau Sepeda Motor," tambahnya.

Untuk kendaraan roda empat atau lebih, selain terkait surat-surat perlu juga memperhatikan sabuk keselamatan.


"Jadi 14 hari nanti kita akan lakukan operasi ini, dan yang jelas untuk titik-titik kegiatan kita akan dilakukan dibeberapa lokasi di jam-jam yang sudah ditentukan," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: 14 Hari Operasi Zebra, Ini yang Perlu Diperhatikan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 30, 2017

0 comments :

Post a Comment