-->

Agar Tak Kaget, Ini yang dilakukan Polisi Ke Para Pelajar

Posted by PORTALBERAU on 31 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Saat ini jajaran Polres Berau melalui Bagian Sumberdaya  (Sumda) mulai melakukan sosialisasi, pelatihan dan memberikan pendidikan kepada pelajar di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kabag Sumda, Kompol Sumarji mengatakan jika saat ini pihaknya dan beberapa anggota lain sudah mendatangi beberapa sekolah untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan.

"Jadi kita sosialisasinya kepada seluruh siswa kelas dari kelas 1 hingga jelas 3 agar mereka bisa mempersiapkan," ungkapnya.


Dikatakannya, penerimaan atau pendaftaran para siswa untuk jadi anggota polri ini sama dengan pendaftaran brigadir polisi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftaran yakni soal tinggi badan minimal maupun lainnya.

"Di sekolahnya kita ukur tinggi badan dan lainnya. Setelah itu kita akan beri pelatihan kepada mereka seperti pendidikan taruna polri. Jadi kita bisa tahu perkembangan mereka dan mempersiapkan diri mereka," ujarnya

Untuk memastikan kemampuan dan perkembangan para siswa sendiri pun akan dilakukan pemantauan berkala. Misalnya dalam Minggu pertama mereka bisa pust up sebanyak 50 kali, dan Minggu kedua akan dilihat lagi berapa kesanggupan mereka.

"Jika ada penurunan maka kita akan pertanyakan ada apa, jadi kita bisa bantu mencarikan solusinya. Jelas yang kita harap mereka bisa terus berkembang," tambahnya

Diharapkan para siswa yang mendapat pelatihan nantinya siap dengan pelatihan dalam pendidikan nantinya. Agar mereka bisa lolos sebagai abdi negara.

"Tujuan pelatihan itu kan agar mereka tidak kaget dengan pendidikan di SPN nanti, jadi kita harap mereka sudah benar-benar siap," pungkasnya. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Agar Tak Kaget, Ini yang dilakukan Polisi Ke Para Pelajar

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 31, 2017

0 comments :

Post a Comment