-->

Antisipasi Peredaran Obat Secara Bebas, Polres Koordinasi Dengan IAI dan Pengelolaan Apotek.

Posted by PORTALBERAU on 20 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Beberapa hari lalu Satresnarkoba sempat mengundang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Berau dan sejumlah Pengelola Apotek. 

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi peredaran obat-obatan keras, selain itu pun untuk memastikan dan menghimbau agar operasional apotek harus sesuai dengan prosedur baik dari segi pelayanan maupun tenaga pekerja.

Kasat Resnarkoba Polres Berau AKP tatok Tri Haryanto didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba Polres Berau, Iptu Agus Priyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan (IAI). dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang menjadi pembahasan pihaknya. 

"Ada bebrapa jenis obat terbaru dikonsumsi bebas oleh orang yang tidak memerlukan obat tersebut. Selain itu tujuan kita yang pasti yakni mengantisipasi penjualan atau peredaran obat keras tanpa resep, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. 

Tatok menambahkan, tidak sembarang orang dapat membeli obat keras tertentu, pekerja apotek pun harus bekerja sesuai prosedur. Beberpaa hal yang perlu diperhatikan juga seperti tidak melayani pembeli obat yang diharuskan dengan resep dokter secara bebas. Selain itu, para pekerja di apotek juga diharapkan tenaga kerja ahli parmasi. 

"Karena beberapa waktu lalu ditemukan adanya apotek yang memperkerjakan tenaga bukan tenaga ahli parmasi namun melayani pembelian obat menggunakan resep, sedangkan dalam atauran tersebut tidak boleh," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Antisipasi Peredaran Obat Secara Bebas, Polres Koordinasi Dengan IAI dan Pengelolaan Apotek.

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 20, 2017

0 comments :

Post a Comment