-->

BPBD Bentuk Relawan Bencana

Posted by PORTALBERAU on 20 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Guna langkah cepat mengantisipasi kebakaran yang terjadi di pemukiman masyarakat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membentuk tim relawan bencana di setiap RT yang ada di kecamatan-kecamatan. 

Kasi Kedaruratan dan Penanggulangan Bencana BPBD, Darno mengatakan pada tahun 2016 lalu tim relawan sudah dibentuk dan disiapkan untuk membantu kinerja pemadam saat ada kejadian di lapangan.

"Saat melakukan pemadaman memang tampak banyak warga yang membantu melakukan pemadaman menggunakan alat PMK. Tak jarang itu bukan hanya warga biasa, tapi relawan BPBD yang dibentuk sebanyak 6 orang disetiap RT.

Relawan tersebut sejauh ini sudah dibentuk di setiap RT di 10 kecamatan. Sosialisasi yang dilakukan pun secara bergantian mengingat keterbatasan anggaran untuk melakukan sosialisasi, namun secara bertahap BPBD akan kembali melakukan ke daerah yang belum di jangkau.

"Kita harap kedepannya kita bisa lakukan lagi agar setiap daerah kita miliki relawan, dan kami pun akan melakukan sosialisasi juga," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: BPBD Bentuk Relawan Bencana

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 20, 2017

0 comments :

Post a Comment