-->

Asikkk, Taman Cendana Bakal Ada Wifi Cornernya

Posted by PORTALBERAU on 24 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU-  Ada kabar gembira untuk pengunjung Taman Cendana, Tanjung Redeb. Saat ini, selain dapat bersantai bersama keluarga, di Taman Cendana kini dilengkapi juga dengan Wifi Corner.
Fasilitas wifi corner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut sengaja diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), demi kenyamanan pengunjung.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala DLHK, Zulkifli bersama Manager Costumer Service Telkom Kaltara PT Telkom, M Arif Suhartono.

Diungkapkan Zulkifli, program penyediaan fasilitas Wifi Corner tersebut memang sudah menjadi perhatian Pemkab Berau. 

"Selain memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, fasilutas seperti Wifi Corner ini juga menjadi penilaian tersendiri dalam Adipura, karena merupakan salah satu sarana pendukung yang ada di RTH," katanya.

Selain itu, para pelajar yang selama ini memanfaatkan Taman Cendana sebagai lokasi untuk menggelar berbagai kelompok belajar, juga dapat terbantukan dengan hadirnya Wifi Corner. Meski begitu, penggunaannya harus tetap dalam pengawasan.

Tak hanya di Taman Cendana, pemasangan Wifi Corner tersebut juga dilakukan di Taman Eks Kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) yang berada dalam lingkup Kantor Pemkab Berau pun telah terpasang Wifi Corner. 

Ia juga berharap hal serupa dapat diterapkan dibeberapa RTH, seperti Taman Sanggam maupun RTH yang mudah diakses masyarakat.

"Kita berharap ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi nasyarakat, asal jangan disalahgunakan," ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan M Arif Suhartono, pihaknyabakan menyediakan fasilitas Wifi Corner dengan hotspot @wifi.id, sehingga pengunjung dapat menggunakan akses internet wakti tertentu dengan paket murah, termasuk juga memberikan kemudahan dengan komunitas yang dapat memanfaatkan akses Wifi Corner. 

Selain menyediakan jaringan, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas seperti meja maupun kanopi dengan branding PT Telkom. Biaya operasional bulanan juga menjadi tanggungjawab PT Telkom. 

“Operasional juga menjadi tanggungjawab PT Telkom, maka kita berharap ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat,” tandasnya. (humas)

» Terimakasih telah membaca: Asikkk, Taman Cendana Bakal Ada Wifi Cornernya

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 24, 2017

0 comments :

Post a Comment