-->

DLHK Gerakkan Gotong Royong Masyarkat Normalisasi Drainase Dalam Kota

Posted by PORTALBERAU on 20 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Guna memastikan drainase dalam kota dapat berfungsi normal. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Berau melakukan normalisasi drainase dalam kota. Pengerukan sedimentasi drainase di beberapa jalan utama dilakukan sejak sebulan terakhir. Tidak hanya mengeruk sedimentasi, namun DLHK juga membuka drainase yang tersumbat karena timbunan material atau jembatan milik warga. Tidak hanya menurunkan tim kebersihan, DLHK juga didukung eksavator mini untuk mempercepat pekerjaan.

Kepala DLHK Berau, Zulkifli, melalui Kepala Bidang Kebersihan pengelolaan sampah limbah B3, Junaidi, mengungkapkan normalisasi drainase menjadi fokus dengan target di seluruh drainase dalam kota. Pihaknya menurunkan tim setiap hari untuk melakukan pengerukan dan pembersihan drainase.

“Kita sudah di beberap jalan seperti Jalan Diponegoro, Jalan Pulau Panjang, Jalan Dr Murjani dan kita target sampai akhir tahun diseluruh drainase dalam kota teratasi,” ungkapnya.

Pengerukan drainase ditegaskan Junaidi sangat penting agar aliran normal, sehingga saat terjadi hujan tidak ada genangan karena drainasel lancar. 
Sedimentasi diakuinya cukup tebal bahkan pada satu sisi drainase seperti di Jalan Pulau Panjang, sedimentasi yang diangkut mencapai ratusan truk. 

Dalam upaya normalisasi drainase dan merawat lingkungan, DLHK juga menggerakkan gotong royong masyarakat. setiap akhir pekan tim DLHK bersama sama masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan. 
Upaya ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama sama peduli lingkungan.

“Kita juga selalu hadir dalam kerja bakti bersama sama masyarakat disetiap akhir pekan. RT mana kerja bakti kita bersama aparat kelurahan bergabung untuk membersihkan lingkungan dan normalisasi drainase,” tandasnya. (Humas)

» Terimakasih telah membaca: DLHK Gerakkan Gotong Royong Masyarkat Normalisasi Drainase Dalam Kota

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 20, 2017

0 comments :

Post a Comment