-->

Diduga Korsleting Listrik, Total Kerugian Para Korban Capai Rp 1 Miliar

Posted by PORTALBERAU on 21 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Luka mendalam dirasakan para korban kebakaran di Jalan Dahlia dan Ramania. Atas kejadian tersebut tak banyak barang berharga yang bisa diselamatkan oleh para korban.
Saat ini pihak kepolisian dari Sektor Tanjung Redeb tengah melakukan penyelidikan lebih jauh terkait penyebab pasti kebakaran. Belum diketahui darimana sumber api tersebut, namun sementara diduga dari hubungan arus pendek listrik. 

"Dugaan sementara penyebab  kebakaran adalah korsleting listrik di bengkel vulkanisir ban milik Choirul anam," ungkapnya.

Dikatakanya, singkat kehausan yakni berawal sekitar 18.30 wita. Saat itu saksi Arifin melihat kobaran api yang berasal dari bengkel vulkanisir ban milik Choirul Anam kemudian menjalar ke bagian dapur rumah milik Muhammad idrus. Karena matrial bangunan terbuat dari kayu, api cepat menjalar kebagian rumah milik 2 korban lainnya yang letaknya berdempetan. 

"Warga yang melihat kobaran api langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak lama kemudian pun datang mobil PMK di TKP dan api padam sekira pukul 19.30 wita," ujarnya. 


Dari data para korban dan keraguan sementara ini, Choirul Anam (40) pemilik bengkel Vulkanisir mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 300 Juta, Arifin (53) mengalami kerugian Rp 250 Juta, Kimanto (45) juga mencapai Rp 250 Juta, sedangkan Muhammad Idrus (55) mengalami kerugian Rp 200 Juta. 

"Sementara ini kami masih terus lakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi, yang jelas dari keterangan kerugian mereka mencapai ratusan juta," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Diduga Korsleting Listrik, Total Kerugian Para Korban Capai Rp 1 Miliar

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 21, 2017

0 comments :

Post a Comment