-->

Dua Bangunan Kos-kosan Dilahap Si Jago Merah

Posted by PORTALBERAU on 16 October 2017


Foto Istimewa


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Dua bangunan rumah kos-kosan di Jalan Aminuddin, RT 19, Kelurahan Bugis, ludes dilahap si jago merah pada Senin (16/10/2017) sekitar pukul 08.55 Wita tadi.


Menurut pantauan portalberau di lapangan, puluhan warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan membantu warga mengeluarkan barang berharga. Tak lama berselang, beberapa unit mobil pemadam kebakaran pun datang untuk menjinakkan api.

Mantan ketua RT 19, Sahabar mengatakan dua rumah tersebut yakni milik Wayan dan Lilis Suryani. Saat mengetahui ada kebakaran dirinya langsung menuju TKP dan membantu warga untuk melakukan pemadaman. Namun warga tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan alat.

"Kalau Informasinya tadi, api berasal dari rumah pak Wayan, tapi kita belum tahu apa penyebabnya atau darimana munculnya api itu," ungkapnya.

Menurut warga, Ani mengatakan saat kejadian ia tengah berada di depan dua bangunan kos untuk membeli ikan dipedagang sayur keliling. Saat itu ia sedang bersama beberapa penghuni kos lainnya.

"Saya di depan rumah itu beli ikan, saya lihat asap dari rumah yang di sebelah itu (Rumah Wayah, Red) Tidak lama kemudian muncul api dari bagian bawah dan mulai membesar," ungkapnya.


Terpisah, salah satu penghuni kos, Bunga mengatakan jika dirinya saat itu sedang berada di kamar bersama ibunya. Ia mendengar ada penghuni kos dari bangunan sebelah yang berteriak mengatakan ada api, saat itu pula dirinya panik dan keluar rumah.

"Api muncul dari kamarnya bule (Penghuni kos bangunan Wayan). Nggak ada barang yang sempat kami keluarkan, karena api muncul didinding dan saya bawa ibu keluar rumah," ucapnya.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Meby Trisono mengatakan jika saat ini pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran ini. Setelah mendapat informasi tadi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Koramil dan PMK untuk terjun kelapangan.

"Nanti kita akan periksa saksi-saksi terlebih dahulu. Kalau penghuni kos ini kan banyak orangnya, jadi setelah ini selesai dipadamkan, kita akan minta keterangan saksi-saksi," pungkasnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Dua Bangunan Kos-kosan Dilahap Si Jago Merah

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 16, 2017

0 comments :

Post a Comment