-->

Ingin Jadi Anggota Polri? Peluang Putra-Putri Daerah Kini Lebih Besar

Posted by Unknown on 27 October 2017

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Pemkab dan Polres Berau menandatangani kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (Mou) untuk mempersiapkan putra dan putri Kabupaten Berau, yang akan mengikuti seleksi pendidikan dan pelatihan menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
MoU yang ditandatangani oleh Bupati Berau Muharram dan Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn dilakukan di Ruang Rapat Semama Setkab Berau. Penandatangan disaksikan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan jajaran perwira Polres Berau.
Kapolres Berau AKBP Andy Ervin, dalam kesempatan itu mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini merupakan program untuk mempersiapkan rekruitmen anggota Polri. Dengan pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan anggota Polri akan semakin berkualitas.
“Jadi kami melakukan kaderisasi sejak dari kelas 1 SMA, hingga nanti kelas 3 dengan pembinaan dan pelatihan berkaitan jasmaninya, psikotesnya, dan disaat mendaftar, seluruh syarat formil maupun fisiknya terpenuhi dan sudah berkualitas sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.
Dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Berau melalui penandatanganan nota kesepahaman ini,  Andy Ervin optimistis peluang putra daerah untuk menjadi anggota Polri semakin terbuka lebar. Andy Ervyn juga menambahkan, Polri setiap tahun melakukan perekrutan melalui jenjang pendidikan Tantama, Bintara dan Akademi Kepolisian.
Bupati Berau, Muharram menyambut baik kerjasama Pemkab Berau dan Polres Berau dalam rangka rekruitmen putra daerah menjadi anggota Polri. Terlebih lagi, program ini diawali dengan pembinaan dan pelatihan sejak masih di bangku sekolah. “Dengan kerjasama ini kita berharap putra putri Berau dapat berkiprah sebagai anggota Polri,” tegasnya.
Pemkab Berau sendiri, kata Muharram, sudah menjalin kerjasama dengan berbagai instituti pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda daerah untuk menempuh pendidikan, dan kembali ke daerah untuk mengabdi.
Pemkab telah bekerjasama dengan sejumlah universitas yang memiliki jurusan kedokteran. Dengan demikian diharapkan, Kabupaten Berau nantinya tidak lagi kekurangan tenaga dokter karena banyak putra daerah menjadi dokter.
Hal yang sama juga diharapkan terjadi di lingkungan Polri, guna menempatkan aparat kepolisian yang berasal dari Kabupaten Berau.

sumber: Humas Pemkab Berau

» Terimakasih telah membaca: Ingin Jadi Anggota Polri? Peluang Putra-Putri Daerah Kini Lebih Besar

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 27, 2017

0 comments :

Post a Comment