-->

Ternyata, Perkelahian Antar Napi Bukan Kali Pertama Terjadi

Posted by PORTALBERAU on 27 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU -  Saat ini pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus perkelahian yang terjadi antar napi beberapa waktu lalu kepada Polres Berau. Pihak rutan fokus kembali melakukan pengawasan agar hal serupa tak kembali terjadi.

Kepala Rutan Klas IIB Tanjung Redeb, Agus Dwirijanto mengatakan jika kasus tersebut sudah masuk keranah hukum dan ditangani oleh Satreskrim Polres Berau. Pihaknya hanya membantu jika memang ada tahanan yang akan diminta keterangan oleh kepolisian.

"Kita sudah serahkan dengan Polres Berau kasusnya. Kita dukung jika memang ada yang mau diminta keterangan," ungkapnya.

Dikatakannya, saat kejadian memang pihaknya kekurangan tenaga sipir. Pasalnya penjagaan terbagi dibeberapa titik seperti pintu dan beberapa pos dan beberapa petugas ada yang berdinas malam hari.

"Waktu itu petugas kita berjaga di beberapa titik. Tapi setelah mendengar adanya keributan langsung dilakukan pengamanan dan dihentikan," tambahnya.

Perkelahian antar tahanan yang terjadi memang bukan kali pertama. Beberapa bulan lalu pun sempat terjadi namun bisa ditangani dengan cepat oleh petugas rutan. Pemicunya sendiri yakni adanya tahanan yang tak sudah dengan perilaku tahanan lain.

"Ya saat ini kita lebih perketat lagi pengawasan dan kita berikan imbauan kepada para tahanan yang ada. Jangan sampai hal-hal seperti ini terulang kembali," Pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Ternyata, Perkelahian Antar Napi Bukan Kali Pertama Terjadi

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 27, 2017

0 comments :

Post a Comment