-->

Ini Dia! Cara Cepat, Mudah dan Murah untuk Padamkan Api

Posted by Unknown on 25 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Kebakaran pemukiman warga akhir-akhir ini makin marak. Bahkan sepanjang bulan Oktober 2017 ini saja, sudah ada lima kali peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah warga.
Musibah memang tidak bisa di tolak, tapi bisa diantisipasi untuk meminimalisir kerugian harta benda, luka-luka, bahkan menyelamatkan nyawa. Salah satunya dengan menyiapkan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Apar) di dalam rumah. Namun tidak semua orang mampu membeli Apar, karena banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi 😇.
Jangan berkecil hati, kondisi ini bisa disiasati dengan memanfaatkan minuman berkarbonasi, seperti tayangan yang kami cuplik dari Youtube. Dalam tayangan ini, seorang pria menggunakan sebotol Coca-Cola untuk memadamkan api.
Caranya pun mudah, Coca-Cola dikocok terlebih dahulu untuk menimbulkan reaksi yang menghasilkan tekanan, setelah itu, buka tutup botol dan tahan bagian mulut botol dengan jari sehingga menyempit dan menghasilkan tekanan yang kuat. Ini bisa digunakan untuk memadamkan api seperti Apar, untuk memadamkan api kecil.
Jika api membesar, sebaiknya menyelamatkan diri terlebih dahulu dan meminta bantuan kepada warga serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

» Terimakasih telah membaca: Ini Dia! Cara Cepat, Mudah dan Murah untuk Padamkan Api

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 25, 2017

0 comments :

Post a Comment