-->

Ini Penyebab Kebakaran Dua Kos-kosan

Posted by PORTALBERAU on 17 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Kebakaran yang terjadi di Jalan Aminuddin, Gg Empat, RT 19, Keluaran Bugis pada Senin (16/10/2017) kemarin sudah diselidiki oleh jajaran Polsek Tanjung Redeb. Sementara ini, kebakaran diduga kuat dari hubungan arus pendek listrik sehingga mengakibatkan terjadinya konseting.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Meby Trisono mengatakan saat ini pihaknya sudah memeriksa 3 saksi termasuk pemilik rumah yakni Lilis Suryani. Dari keterangan saksi-saksi tersebut tak ada yang mendengar suara ledakan, hanya ada yang melihat api tiba-tiba muncul.

"Kita periksa 3 orang, dari keterangan mereka banyak penghuni kos yang saat pagi hari itu bekerja dan tak ada juga yang memasak, jadi diduga kuat sementara api muncul karena hubungan arus pendek," ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya lagi tadi.

Dikatakannya, dua bangunan rumah tersebut diketahui milik I Made Nyoman dan Lilis Suryani. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juga rupiah.

"Kalau ibu Lilis Suryani kerugiannya mencapai Rp 200 juta, sementara Itu Made Nyoman sekitar Rp 250 juta. Akibat cepatnya api melahap bangunan, tak ada barang berharga milik penghuni kos yang berhasil diselamatkan," ujarnya. 


Dalam bulan Oktober ini diketahui terjadi dua bencana kebakaran di Kota Tanjung Redeb, melihat kondisi ini Meby menghimbau agar masyarakat lebih aktif memperhatikan kompor maupun listrik sebelum meninggalkan rumah.

"Pastikan kompor dalam kondisi mati dan   barang atau benda yang berkaitan dengan Listrik pun jadi perhatian. Jangan sampai bencana serupa terulang akibat kelalaian dari diri sendiri," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Ini Penyebab Kebakaran Dua Kos-kosan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 17, 2017

0 comments :

Post a Comment