-->

Dirut IPB Cek Pengerjaan Boiler III, Begini Kondisinya Sekarang

Posted by PORTALBERAU on 21 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Kepala Indo Pusaka Berau (IPB) bersama tim dan awak media melakukan pengecekan pengerjaan perawatan boiler III di Site Office PLTU Lagi sekitar pukul 10.00 Wita, Sabtu (21/10/2017).
Seperti pantauan dilapangan, puluhan pekerja terus melakukan pengerjaan untuk mengganti Great Bar boiler III. Selain itu beberapa petugas lain juga melakukan clining atau pembersihan dinding boiler dari Sleging yang menempel. 

Direktur Utama IPB, Najamuddin mengatakan pengecekan ini untuk melihat progres pengerjaan yang dilakukan oleh tim dilapangan. Pengerjaan juga sudah dilakukan sejak Jumat malam lalu hingga saat ini dan pengerjaan pun dilakukan siang dan malam.

"Progres yang kita lihat sekarang sekitar 50 persen dan diperkirakan Minggu malam nanti selesai jika kondisi dilapangan tidak ada masalah lain," ungkapnya ditengah-tengah kegiatan pengecekan.
Dikatakannya, perawatan boiler ini dilakukan maksimal 2 bulan sekali untuk menjaga kondisi mesin agar tetap dalam kondisi baik. Biasanya, saat dilakukan perawatan seperti ini, maksimal dilakukan hanya dua hari, namun untuk mengantisipasi adanya kendala teknis lain, maka jadwal pemadaman dibuat agak sedikit lama.

"Kalau perawatan dua bulan sekali seperti ini biasanya hanya sekitar 2 hari saja. Kenapa di jadwalkan lebih, itu untuk mengantisipasi kendala lain yang tidak kita duga," ujarnya.

Najamuddin berharap pengerjaan bisa selesai lebih cepat tanpa ada kendala apapun agar kondisi listrik di Kabupaten Berau bisa kembali stabil.

"Ya kita harap ini bisa berjalan lancar dan bahkan bisa selesai lebih cepat agar kondisi listrik kembali normal," Pungkasnya. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Dirut IPB Cek Pengerjaan Boiler III, Begini Kondisinya Sekarang

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 21, 2017

0 comments :

Post a Comment