-->

Kontraktor Jalan Bujangga, Optimis Rampung Sesuai Target Pengerjaan

Posted by portal on 11 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Proyek pengerjaan jalan Bujangga terus dilakukan oleh kontraktor pelaksana. Saat ini pengerjaan sudah memasuki segmen 4 yang ditargetkan dalam beberapa hari kedepan bisa selesai dilaksanakan.
Jika segmen 4 sudah selesai dikerjakan, rencananya pihak kontraktor akan melanjutkan dengan pengerjaan penyambungan antara jalan baru dengan jalan lama yang ada di tiga titik seperti dari arah Tanjung menuju Teluk Bayur dan arah sebaliknya dan juga dari Jalan Prapatan.

Site Manager Proyek Rekontruksi Jalan Bujangga, Beni Hidayat mengatakan setelah pemancangan pihaknya membagi 4 segmen pengecoran, yakni 1 segmen sekitar 25 meter. Saat ini sudah masuk ke segmen 4 atau segmen terakhir.

"Yang kita kerjakan saat ini itu segmen 4 dan juga membuat pancang turap baja. Jika itu sudah selesai maka akan kita lanjutkan dengan penyambungan jalan dan pengaspalan," ungkapnya.

Sejauh ini tak ada kendala yang berarti dilapangan. Diakui Benny jika kendala paling dirasakan saat awal pembangunan atau pemancangan karena banyak hambatan yang tak terlihat seperti adanya pipa PDAM, kabel telkom dan PLN bahkan adanya cor-coran.

"Bukan hanya itu, bahkan diawal kemarin ada drainase dikedalama 2 meter dibawah dan itu harus kita gali dulu. Tapi namanya pengerjaan konstruksi memang banyak hambatan namun itu bisa kita selesaikan," ucapnya. 

Meski adanya beberapa kendala, pihaknya tetap optimis proyek tersebut bisa selesai sesuai target atau kontrak yang disepakati. Jika kondisi beberapa hari kedepan terus membaik maka bisa jadi sebelum konteks selesai pengerjaan bisa diselesaikan.

"Kita optimis bisa selesaikan sesuai jadwal. Yang jelas, setelah ini kita juga masih akan membuatkan jembatan atau jalan akses dari rumah warga ke jalan ini untuk memudahkan masyarakat melintasi," pungkasnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Kontraktor Jalan Bujangga, Optimis Rampung Sesuai Target Pengerjaan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 11, 2017

0 comments :

Post a Comment