-->

Ratusan Siswa SMP dan SMA Sederajat Siap Beradu Skil

Posted by PORTALBERAU on 23 October 2017

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Ratusan siswa siswi yang tergabung dalam tim futsal sekolah siap beradu skill dan kemampuan dalam turnamen futsal Sekda dan Pemuda Pancasila (PP) Cup 2017. Turnemen dalam rangkaian HUT PP Ke -58 ini diselenggarakan di GOR Pemuda Tanjung Redeb dan diagendakan akan berlangsung selama 3 hari.

Ketua Panita, Nadir mengatakan turnemen futsal sengaja dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT PP, selain menjadi wadah untuk mengasah kemampuan para siswa dalam bermain futsal juga menjadi wadah silaturahmi antar pelajar.

"Ini rangkaian kegiatan dari HUT PP Ke-58. Kita ingin ini menjadi wadah para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olah raga futsal," ungkapnya disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini ada 48 tim yang berpartisipasi yakni 24 untuk tingkat SMP sederajat, 24 tim SMA sederajat. Dalam turnamen ini bukan hanya tim yang memperebutkan Juara, namun juga para pemain berlomba untuk menjadi pemain terbaik.

"Partisipasi dalam kegiatan ini cukup besar, terbukti banyak tim yang ikut dan bahkan SMA dari kampung yang jauh seperti Long La'ai pun ikut mengirimkan  tim terbaik mereka," ucapnya. 

Tak hanya itu, para suporter pendukung tim-tim pun akan memperebutkan gelar suporter terbaik dengan beberapa catatan penting, salah satunya tidak mengeluarkan kata rasis ataupun hal-hal yang membuat ketersinggungan antar tim.

"Kami juga sudah beri imbauan kepada para suporter agar tidak melakukan hal-hal yang berbau rasis atau hal-hal lain yang memicu perselisihan," bebernya.

Nadir berharap kedepannya turnamen futsal ini bisa terus berjalan, bukan hanya di HUT PP tapi juga dalam turnamen atau bahkan kompetisi lainnya demi mempererat tali silaturahmi antar pelajar di Kabupaten Berau.

"Kita harap kedepan masih bisa bikin turnamen seperti ini. Selain itu juga masih ada turnamen lain yang diadakan agar ada wadah para pelajar mengasah kemampuan mereka," tutupnya.

Terpisah, Sekda Kabupaten Berau, Jhoni Marhansyah mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan terutama para panitia. Diharapkan kegiatan seperti ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi bisa menjadi ajang pemersatu pemuda di Kabupaten Berau.

"Kita harap jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, selanjut kedepannya semoga menjadi salah satu ajang atau wadah para pemuda bersilaturahmi dan bersatu," pungkasnya. (Tim).

» Terimakasih telah membaca: Ratusan Siswa SMP dan SMA Sederajat Siap Beradu Skil

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 23, 2017

0 comments :

Post a Comment